Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

1-7 Desember KPU Tomohon Gelar Virtual Run For Vote

1-7 desember KPU Gelar Virtual Run For Vote

TOMOHON – Pandemi Covid -19 mendorong kita semua untuk hidup sehat. Salah satunya dengan terus bergerak, seperti olahraga lari. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi minat tinggi masyarakat Kota Tomohon saat ini dalam hal olahraga lari, KPU Kota Tomohon dengan bangga mempersembahkan event bertajuk: “Virtual Run For Vote”.

 

Menurut Komisioner KPU Tomohon Stenly Jerry Kowaas ini adalah event olahraga virtual run 10 KM Multiple run. Untuk registrasinya sudah dilakukan sejak 1-7 November 2020 sedangkan run datenya 1-7 Desember 2020.

 

Kata Kowaas, bagi ratusan peserta yang sudah mendaftar, periode lari dimulai 1-7 Desember 2020. Minimal jarak yang harus dicapai 10 Km.

 

“Hasil lari direkam dalam aplikasi lari, di screenshot dan dikirim ke link yang sudah disiapkan tim kerja.
Peserta yang menyelesaikan capaian lari minimal 10 Km, akan mendapatkan Jersey dan medali special Run For Vote,” terang Kowaas kepada wartawan, Senin (30/11/20).

 

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong masyarakat Tomohon untuk selalu hidup sehat, serta bisa berpartisipasi di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tomohon, Rabu 9 Desember 2020

 

“Tapi ada syaratnya. Setiap hasil lari direkam dengan aplikasi khusus, dan di screen shoot kemudian di upload di sosial media. Postingan itu harus ada ajakan memilih seperti tagar #MeimoMeleng atau #Pilkada9Desember, dan lain sebagainya,” ujar Kowaas kepada speednews-manado melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/10/20).

 

Kata Kowaas, lewat iven ini KPU mendorong masyarakat Tomohon hidup sehat, sekaligus jadi agen sosialisasi Pilkada 9 Desember 2020.

 

Diketahui, Run For Vote ini adalah Virtual Run, dimana peserta akan berlari secara mandiri. Hasil (jarak) lari direkam lewat aplikasi, kemudian di-screenshot dan diupload ke link yang akan disediakan oleh penyelenggara dan akun sosial media peserta, men-tag dan mention akun FB dan Instagram KPU Kota Tomohon dengan caption mengajak masyarakat untuk ikut memilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember.

 

Postingan peserta juga harus mencantumkan tagar #MeimoMeleng#pilkada9desember2020#tomohonbapilih
#sulutmemilih#healthyelection.

 

“Untuk itu mari sama-sama kita ambil bagian untuk menyukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020. #meimomeleng #pilkada9desember #tomohonbapilih #healthyelection,” terang Kowaas. (redaksi)