Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

3 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Minsel

Juru bicara gugus tugas Pemkab Minsel Dr Erwin Schouten bersama Bupati CEP

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan mengumumkan data terkini jumlah pasien positif covid-19, dari data yang di terima sampai saat ini ada penambahan 2 orang sehingga sudah ada 3 orang yang positif.

Juru bicara gugus tugas Pemkab Minsel Dr Erwin Schouten mengatakan bahwa hari ini ada penambahan terdapat 2 pasien yang sudah positif sehingga total berjumlah 3 orang.

 

Untuk menindak lanjuti pengumuman dari juru bicara SATGAS COVID-19 Provinsi Sulawesi utara terkait adanya penambahan kasus virus corona di Minahasa selatan yaitu 2 orang.

 

1). yang berjenis kelamin laki-laki umur 57 tahun kasus 166 berstatus PDP dan dirawat di RS swasta di Manado yang bersangkutan mempunyai riwayat penyakit penyerta (komorbid)

 

2). Kasus 179 jenis kelamin perempuan umur 41 tahun berstatus PDP di rawat dalam ruang isolasi RSUD Prof Kandou Manado bersangkutan masuk di RS tanggal 19 Mei dalam keluhan badan rasa lemah dan mempunyai riwayat penyakit penyerta (Komorbid).

 

“Maka dengan adanya ketambahan 2 pasien terkonfirmasi positif di hari ini, tim tenaga kesehatan akan melakukan edukasi penyelidikan epidemiologi,Tracing dan Tracking bahkan memeriksa semua yang terkontak dengan kasus positif lewat pengambilan swab dan screening rapid test sesuai SOP itu adalah bagian dari pencegahan dan pengendalian,” ungkap Kadis Schouten, Kamis (21/05/20)

 

“Dan untuk memutuskan mata rantai covid-19 masyarakat di himbau untuk social distancing/physical distancing dan jangan berkerumun pada banyak orang serta mengikuti aturan protokol kesehatan,” terangnya. (ever)