Search
Senin 22 Juli 2019
  • :
  • :

Adrian Tapada:Jadi Anggota DPR RI Harus Miliki Kemampuan Intelektual

Mantan Anggota DPR RI Adrian Tapada.

Minsel – Tahapan pengajuan daftar nama bakal calon anggota DPR RI telah ditutup pada Selasa (18/7/2018) yang lalu.Sejumlah partai politik pun sudah mengajukan nama-nama para calon wakil rakyat tersebut. Mereka akan memperebutkan 6 jatah kursi perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk Sulut banyak dari kalangan Milenial yang maju mencalonkan diri pada lembaga bergengsi di negeri ini,hal itu menuai tanggapan dari Mantan anggota DPR RI asal kota Amurang Minahasa selatan yakni Adrian Tapada.

Ditemui wartawan Speednews-manado.com di Kios Topas pusat kota Amurang Selasa(6/03/19).Menurut Tapada untuk menjadi anggota DPR.RI yang pertama dia harus paham dulu tugas pokok dan fungsi seorang anggota DPR RI.Setelah itu seorang calon anggota DPR RI,harus punya wawasan intelektual makanya latar belakang pendidikan itu sangat diperlukan.

” Untuk menjadi calon anggota DPR RI. seseorang itu harus berwawasan serta mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi, DPR RI adalah lembaga yang membutuhkan anggota yang siap tarung, mempunyai kemampuan argumentasi tinggi serta berwawasan luas.”Ungkap Adrian Tapada.

Lanjut dia,menjadi anggota DPR RI bukan tempat untuk coba – coba atau untuk mencari pengalaman saja, Lembaga ini adalah lembaga pembuat Undang Undang serta pengawasan kinerja pemerintahan.

“Sangat disayangkan kalau seorang anggota DPR RI jika tidak memiliki kemampuan serta wawasan intelektual,aspirasi masyarakat apa yang akan dia bawa nantinya.Jatah kursi untuk DPR RI untuk Sulut yakni 6 kursi yang akan diperebutkan, sejarah mengatakan semua warga Sulut yang sempat duduk di DPR RI mempunyai kemampuan intelektual yang luar biasa.”Terang Tapada.

Tapada juga sempat mengakui kemampuan argumentasi calon anggota DPR RI usungan Beringin Sulut dari kaum Milenial seperti Dr.Sambuaga.

Diketahui Adrian Tapada masih tercatat sebagai wakil Bendahara Beringin Sulut.

(Hezky)




error: Content is protected !!