Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Ahir Tahun 2018, Hukumtua Arie Rambe Laporkan Hasil Pengerjaan Fisik Dandes Desa Pakuure Dua

Hukumtua desa Pakuure dua Arie F. Rambe, saat difoto Reporter Speednews-manado.com pada hasil pelaksanaan rabat beton pelaksanaan Dandes.

MINSEL – Pemerintah desa (Pemdes) Pakuure dua Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam menindak lanjuti program Nawacita Presiden RI.Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran lewat peyaluran Dana desa (Dandes), benar – benar sudah bisa dinikmati masyarakat yang ada di desa Pakuure dua. Dipimpin Hukumtua Arie F.Rambe pengerjaan fisik dari perolehan Dandes sejak tahun 2017 sampai dengan 2018 jelas nampak hasil pengerjaan proyek tersebut di desa Pakuure dua.

Ditemui wartawan Speednews.manado-com di kediaman pribadi nya Senin ((31/12/2018),Hukumtua Arie F.Rambe menjelaskan kalau  Proyek Dandes tahun 2017 di desa mereka meliputi pembuatan tanggul penahan erosi dan pembuatan jembatan desa,sedangkan untuk tahun 2018 desa mereka telah melaksanakan pembuatan rabat beton sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter dengan total anggaran Rp.217.209.000 yang dinamakan jalan siswa, pada pelaksanaan Dandes 2018 masih akan dilakukan pembuatan bak penyaringan air bersih seluas 4×6 serta lanjutan pembuatan jalan setapak menuju pasar, talut sepanjang 4 meter serta pagar reling 50 meter.

“Untuk pengerjaan pelaksanaan Dandes mulai dari tahun 2017 semua nya memakai tenaga swadaya masyarakat, tidak menemui kendala hanya saja jika terjadi hujan para pekerja berhenti setelah itu mereka kembali bekerja.”Ungkap Hukumtua Arie F.Rambe.

Diri nya mengatakan itu semua bisa terlaksana secara baik pengerjaan nya dikarenakan, pengertian dan ada nya respons positiv dari masyarakat yang turut terlibat secara langsung dalam pengerjaan fisik proyek dandes di desa mereka.

“Ini semua bisa terlaksana dengan baik karena ada nya pengertian dari masyarakat untuk bekerja bersama membangun desa Pakuure dua, untuk pengerjaan lanjutan dari pencairan tahap tiga tahun 2018 masih akan terus berlangsung dengan melanjutkan pengerjaan dari tahap dua.”Terang Hukumtua Rambe.

Diketahui para TPK desa Pakuure dua yang ikut dilibatkan dalam pelaksanaan dana desa yakni:
Ketua Stenly Sangian.
Sekretaris Frangky Walangitan dan anggota Jecky Tampi.

(Hezky)




error: Content is protected !!