Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Apel Perdana Pemkab Minsel, Ini Pesan Tetty Paruntu

Bupati Minahasa Selatan Dr.Cristiany Eugenia Paruntu SE,saat membacakan sambutan (foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bertindak sebagai Pembina Apel perdana di Tahun 2019 di aula Pemerintah kabupaten Minahsa Selatan, Kamis (3/1/19) tadi pagi.

 

Dalam Apel perdana tersebut Bupati Tetty Paruntu juga mencanangkan tahun 2019 sebagai Tahun Hikmat dan Berkat untuk Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Bupati juga dalam sambutannya mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan agar terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Di tahun yang baru 2019 Ini, Saya mengajak   seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, hendaknya terus berbenah dalam melaksanakan Pelayanan di masyarakat,” ucap Bupati Tetty Paruntu.

 

Dirinya pun menambahkan, beberapa hal yang perlu jadi perhatian oleh segenap ASN di lingkup Pemkab Minsel, yakni awali pekerjaan ditahun 2019 dengan takut akan Tuhan.

 

“Karena dengan takut akan Tuhan, nantinya akan diberikan hikmat dan kebijaksanaan, serta berkat dari Tuhan, yang selanjutnya dalam memasuki tahun politik dalam rangka Pemilu serentak, masyarakat Minahasa Selatan akan diberikan hikmat untuk memilih pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas, melalui Pemilihan Legislatif ataupun Pemilihan Presiden, serta Pemilihan HukumTua Serentak, yang akan digelar di akhir tahun 2019 ini,” pintanya.

 

Lanjuntnya, ditahun 2018 kemarin kita patut bersyukur dimana oleh BPK-RI, Kabupaten Minahasa Selatan mendapat Opini WTP, yang adalah Brace bagi Pemkab Minsel, dan kita harapkan ditahun 2019 ini, kita juga akan mencetak hattrick WTP, dan itu harus kita bekerja-sama, bekerja-keras, dan Brace WTP tersebut akan semakin memotivasi kita semua untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi, untuk mendapat Hattrick WTP di 2019,” imbuhnya.

 

Tak lupa di apel perdana ini Bupati Cantik tersebut mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, untuk lebih taat dan patuh pada tata tertib dan peraturan perundangan yang berlaku, serta menjauhkan diri dari Korupsi, jaga harkat dan martabat, dan nama baik saudara pribadi, keluarga dan instansi tempat bekerja.

 

“Sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat, ASN harus mampu menampilkan jati diri sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat, ciptakan kondisi dan situasi kerja yang aman, nyaman, bersih dan teratur, yang harus di kembangkan dalam ruang lingkup tang lebih luas, yang diharapkan dapat membawa perubahan bagi masyarakat, dan niscaya Kabupateb Minsel akan meraih Adipura,” tegasnya.

 

Diakhir sambutannya Bupati Tetty Paruntu pun meminta komitmen dari para ASN dan masyarakat untuk mengurangi penggunaan Styrofoam dan kantong plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, maupun kerohanian, dan menggantinya dengan wadah isi ulang, yang dapat dipergunakan kembali.

 

“Sebagaimana surat edaran Bupati Minahasa Selatan Nomor 182/660.1.BMS/X-2018 tanggal 30 Oktober 2018, saya meminta komitmen dari komponen masyarakar untuk mengurangi penggunaan Styrofoam dan kantong plastik sekali pakai, dalam setiap kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, ataupun kerohanian, dan menggantinya dengan wadah isi ulang yang dapat dipergunakan kembali,” pinta Bupati.

 

Apel perdana ini turut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Frangky D Wongkar SH, Sekertaris Daerah Drs. Denny Kaawoan serta seluruh Asisten dan pimpinan OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (Hezky)




error: Content is protected !!