Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Apresiasi Sat Gas Gempita, Albugis : Pemimpinnya Cerdas, Anak Buah Harus Cerdas dan Disiplin.

Walikota GS Vicky Lumentut saat membawakan sambutan dalam safari ramadhan Pemkot Manado 1437 H, di Mesjid Nurul Amin.(foto:speednews-manado.com)

Walikota GS Vicky Lumentut, Wawali Manado Mor Bastian, Anggota DPRD Sulut, Ayub Ali Albugis dan Anggota DPRD Manado Syarifudin Saafa saat menghadiri safari ramadhan Pemkot Manado di Mesjid Nurul Amin Singkil 2.

MANADO—Hadirnya Tim Sat Gas Gerakan Masyarakat Pintar Taat Aturan (GEMPITA) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Sat Gas Gempita ini dibentuk atas gagasan Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian (GSVL-MOR), guna menegakan disiplin para Aparat Sipil Negara di lingkungan Pemkot Manado.

Dimana sejak dikukuhkan oleh Walikota GSVL, Sat Gas Gempita telah menjalankan tugas atas dasar surat tugas dari walikota manado. Untuk melakukan sidak di seluruh SKPD Dinas/Badan, hingga ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan di wilayah kota manado banyak menemukan ASN tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Hadirnya Sat Gas Gempita mendapat dukungan dan apresiasi dari Anggota DPRD Provinsi Sulut Ayub Albugis. Menurut Albugis, dengan adanya Gempita para ASN di kota manado bisa disiplin dalam waktu dan betah dikantor selama jam kerja berlangsung.

“ Dengan ide yang cemerlang membentuk Sat Gas Gempita, menandakan pemimpin kota manado itu orangnya cerdas. Seharusnya, Pimpinan cerdas anak buah juga harus cerdas dan disiplin,” pungkas Albugis saat menghadiri Safari Ramadhan Pemkot Manado di Mesjid Nurul Amin Singkil 2 Kecamatan Singkil, Selasa,(07/6/16) sore tadi.

Lanjut dikatakan Albugis, Pak GSVL orangnya juga disiplin dalam tugas, dan patut dicontohi oleh seluruh ASN di jajaran Pemkot Manado.

“ Pak Vicky Lumentut orangnya disiplin. Saya pernah ke kantor walikota manado tanpa memberitahukan lebih dulu kepada Pak GSVL, setibanya di kantor Pak Walikota masih pagi sudah berada di kantornya,” ungkapnya.

Ditambahkan Albugis, penegakan disiplin oleh Walikota dan Wakil Walikota manado itu harus didukung dan diapresiasi, untuk kota manado lebih baik kedepan agar seluruh ASN bisa disiplin dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Masih mendingan kalau ada ASN terjaring sidak oleh tim Gempita di Mall atau di pusat perbelanjaan, kalau ada ASN yang terjaring sidak di tempat pijat disaat jam kerja. Waah, ini parah kalau sampai ada seperti itu, dan itu merupakan preseden buruk bagi ASN di Indonesia. Saya sangat mengapresiasi adanya Gempita, agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. Dan harus diingat bahwa ASN itu digaji dengan uang rakyat, jadi harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

(romelnayoan)