Search
Jumat 16 November 2018
  • :
  • :

Bangunkan Warga Untuk Sahur,Pemuda Remaja Masjid Baiturrahman Gendang Sahur Keliling Kampung

Pemuda Remaja Masjid Baiturrahman Desa Ayong Membangunkan Warga Dengan Gendang Sahur.

Bolmong – Pemuda Remaja Masjid Baiturrahman,desa Ayong, kecamatan sangtongbolang mempunyai cara tersendiri untuk memeriahkan Ramadhan.

Salah satu yang sudah menjadi kegiatan tiap bulan ramadhan tradisi gendang sahur untuk membangunkan masyarakat desa Ayong.

Ketua Pemuda Remaja Masjid Baiturrahman,Tamsir Tindoo,mengatakan gendang sahur kami mulai dari awal puasa sampai berakhirnya puasa.

“Kami mulai awal puasa dan gendang sahur ini sangat membantu membangunkan warga untuk santap sahur “ujar Tamsir.

Pemuda Remaja Masjid Baiturrahman Membawakan Lagu Religius Untuk Membangunkan Masyarakat Desa Ayong.

Lanjut Tamsir,guna membangunkan warga, pemuda remaja Masjid Baiturrahman mempunyai lagu – lagu khas tersendiri.

Sementara itu imam Masjid Baiturrahman desa ayong, Masran Labenjang, memberikan apresiasi yang besar kepada pemuda remaja masjid yang berinisiatif membangunkan warga dengan cara mereka, yaitu gendang sahur.

“gendang sahur ini sangatlah membantu warga yang akan bangun sahur, apalagi pemuda remaja masjid ini datang ke rumah – rumah warga satu persatu sehingga warga tidak ada yang tidak bangun sahur”ujar Imam Masjid Baiturrahman Ayong.

Tradisi gendang sahur merupakan salah satu tradisi anak-anak muda di Desa Ayong dengan memanfaatkan gendang menyesuri sejumlah perumahan warga untuk membangunkan warga muslim sahur dengan lagu-lagu religius.(Hamzah)