Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Berhasil Membina Program K3, Walikota Tomohon Terima Penghargaan

Walikota Jimmy Eman saat menerima penghargaan dari gubernur Sulut (Foto: Prokopim)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, atas prestasinya dalam membina program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2019 dengan baik.

 

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE disela upacara dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ke-50, dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sulut, senin (17/2/20), yang mengambil tema “Optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi 4.0 berbasis teknologi informasi”.

 

Selain Walikota Tomohon, penghargaan diserahkan kepada beberapa Bupati/Walikota di Sulawesi Utara.

 

Penghargaan kali ini merupakan penghargaan yang diterima dihari spesial, karena bertepatan pada hari ini momentum 4 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

 

Gubernur Dondokambey saat membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI menyampaikam terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat aktif dalam pengembangan mempromosikan serta membudayakan K3 dengan baik.

 

“Dengan memohon bimbingan Tuhan Yang Maha Esa kita dapat terus bekerja untuk memastikan jaminan keselamatan dan derajat kesehatan tenaga kerja selalu dilaksanakan,”ujar gubernur.

 

Diuraikannya pula peringatan ini sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara Nasional sebagai elemen penting dalam melakukan revormasi ketenaga kerjaan, komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun sumber daya manusia unggul untuk mencapai Indonesia maju.

 

Walikota Eman kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur dan bangga ketika menerima penghargaan tersebut.
Dikatakannya selaku Pemkot Tomohon selalu berkomitmen agar pelaksanaan K3 di dunia usaha terus diberlakukan dan diperhatikan baik bagi pengusaha maupun para tenaga kerja dalam lingkungan usaha kerjanya.

 

Bahkan,kata Eman pihaknya pun terus mengajak kepada para pengusaha dan semua yang terkait untuk terus memberikan pembinaan serta pengawasan serta mensosialisasikan betapa pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja dalam lingkup ketenagakerjaan dengan tujuan mencegah terjadinya penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja.

 

“Sebagai Pemerintah Kota Tomohon tentu berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah melalukan pembinaan program K3, bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon sehingga mendapat penghargaan ini”, ucap Eman sambil berharap pembinaan program ini akan berlangsung terus menerus di Kota Tomohon sehingga ada jaminan yang baik bagi pengusaha serta para tenaga kerja.

 

Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sjerly Bororing. (denny)