Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Berikut Prestasi Pemkot Manado Yang Melengkapi HUT Kota Manado ke-397

 

MANADO – Hari ini, Selasa (14/07/20) Kota Manado masuk usia ke-397, di usia yang tidak lama lagi memasuki abad ke empat ini Wali Kota Manado G. S Vicky Lumentut mengajak masyarakat agar selalu bersyukur di segala situasi.

 

Di usia ke-397 Kota Manado Vicky Lumentut mengangkat tema Bersama Torang Bisa dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

 

“Ayo rakyatku, bergotong-royong kita hadapi covid-19 dengan disiplin dalam menjalankan semua protokol kesehatan, momentum perayaan HUT kota Manado ke-397 ini, kita masuk dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat dan aman dari covid-19, Tuhan Memberkati Torang Semua,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut. 

 

Pandemi covid-19 ini juga tidak menghentikan usaha Pemkot Manado untuk terus berprestasi. Di bawah arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pengawasan Sekda kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Pemkot Manado berhasil menorehkan berbagai prestasi.

 

Berikut beberapa torehan yang didapatkan Pemkot Manado sejak Januari 2020:

 

– Wali kota mendapat penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2020 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Senin 17 Februari 2020.

 

– Pemerintah Kota Manado, berhasil mempertahankan nilai BB, atas laporan akhir evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019, pada acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah III Tahun 2019, di Kota Jogyakarta pada Senin 24, Februari 2020.

 

– Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Manado berhasil meraih Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa 2020 oleh Triprestasi Indonesia, diterima pada Senin 15 Maret 2020.

 

– Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Wilayah Sulut, Pemerintah Kota Manado kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Senin 11, Mei 2020.

 

– Mendapat penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara pada Rabu 10, Juni 2020.

 

– Walikota GS Vicky Lumentut, diwakili Sekda Micler CS Lakat, menerima hasil evaluasi SAKIP dengan nilai BB dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

 

Sekali lagi, di momen HUT ke-397, Wali Kota bersama jajaran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama, bergotong royong melawan pandemi covid-19. (Afr)