Bersama Ketua BPK-RI Walikota GSVL Hadiri Rakor Unima

Ketua BPK-RI DR Azhar A Aziz, Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut disambut Rektor Unima Prof DR Paula Runtuwene

MANADO—Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) bersama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) DR Harry Azhar Aziz MA, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Universitas Manado (Unima),Jumat (20/1/17) siang tadi.

Dalam Rakor yang digelar di Ruang Rapat Senat Unima Tondano, Ketua BPK-RI dan Walikota GSVL tampil sebagai narasumber.

Ketua BPK RI membawakan makalah tentang aktualisasi BPK, dalam membangun tata kelolah keuangan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menuju Good University.

“Saya yakin jika pengelolaan administrasi keuangan dilakukan dengan baik dan transparan. Itu juga akan berdampak positif bagi manajemen Universitas Negeri Manado. Sehingga, atmosfir perkuliahan di perguruan tinggi ini tidak akan terganggu dengan masalah keuangan,” jelas Ketua BPK-RI, DR Harry.

Baca juga:  Paula Runtuwene Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unima

DR,Harry A Aziz mengapresiasi kepada Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, yang terus membangun sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel menuju perubahan status menjadi BLU.

“Semoga status Unima dalam proses menjadi BLU (Badan Layanan Umum), kiranya Unima siap dalam penerapan transparansi dan akuntabilitas disegala aspek. Selamat buat Unima dan sukses untuk Ibu Rektor Unima,” ujar Ketua BPK-RI.

Sementara itu, Walikota GSVL berharap apa yang disampaikan Ketua BPK-RI akan memberikan motivasi serta rambu-rambu bagi Unima dalam pengelolaan manajemen PTN.

“Sukses terus untuk Unima, dan kiranya tetap melahirkan inovasi untuk menjadikan perguruan tinggi ini sebagai perguruan tinggi yang berkualitas,” pungkas Walikota GSVL.

Baca juga:  Irjenad Mayjen TNI Jhony L Tobing Tatap Muka Dengan Pemkot Tomohon

(romel)