Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Bertambah 7, Total Positif Covid-19 di Tomohon 134 Orang

 

TOMOHON – Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan setelah melalui proses verifikasi data, maka pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon dilaporkan bertambah sebanyak 7 orang. ( (update data sampai dengan Sabtu, 11 Juli 2020 Pukul 22.00 WITA).

 

Hal tersebut disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara Yelly Potuh, SS, Minggu (12/07/20).

 

KataPotuh, 7 orang tersebut terdiri dari 1 orang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 4 orang kontak erat resiko tinggi, dan 2 orang dengan hasil Rapid Test Reaktif.

 

“Pasien Terkonfirmasi Positif covid-19 yang baru ini berasal dari 2 Kecamatan di Kota Tomohon yaitu 4 orang dari Kecamatan Tomohon Timur dan 3 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan,” terang Potuh.

 

Lanjut kata Potuh, total jumlah kasus pasien  terkonfirmasi positif covid-19 kini tercatat sebanyak 134 kasus (sebelumnya 127), yaitu 26 kasus di Kecamatan Tomohon Utara, 17 kasus di Kecamatan Tomohon Timur, 22 kasus di Kecamatan Tomohon Tengah, 24 kasus di Kecamatan Tomohon Barat dan 45 kasus di Kecamatan Tomohon Selatan.

 

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan berkurang 2 orang, dimana 1 orang telah keluar rumah sakit dengan hasil Swab Test 2 kali negatif sehingga dikategorikan bukan lagi PDP dan 1 orang lainnya telah terkonfirmasi positif covid-19. Total jumlah PDP kini tercatat sebanyak 17 orang (sebelumnya 19 orang).

 

Untuk itu lanjut Potuh,Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon akan terus melakukan proses tracking bagi mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

 

Kepada masyarakat yang telah dan akan dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan, kiranya dapat bersikap kooperatif/bekerjasama dengan baik untuk mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan, demi kebaikan kita bersama.

 

“Gugus Tugas meminta kerjasama yang baik dari semua pihak untuk tidak menyebarluaskan informasi, data, atau berita berkaitan dengan penanganan dan penyebaran covid-19 di Kota Tomohon jika informasi, data, atau berita tersebut bukan berasal dari informasi resmi yang telah terverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pemerintah Kota Tomohon,” pungkasnya. (redaksi)