Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Bupati CEP Buka Festival Teluk Amurang

Festival Teluk Amurang

Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat membuka Festival Teluk Amurang (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu membuka secara langsung event tahunan Pemkab Minsel yaitu Festival Teluk Amurang (FTA), Rabu (25/09/19).

Pembukaan diawali dengan penampilan devile yang diikuti dari berbagai Perangkat Daerah, desa, kecamatan dan diiringi dengan atraksi kesenian pagelaran tarian-tarian budaya lokal serta menampilkan kekayaan alam yang ada di Minsel.

Dari pantauan wartawan, masyarakat sangat begitu antusias berdatangan untuk menonton acara yang di sponsori oleh Pemkab Minsel tersebut.

Festival Teluk Amurang

Berbagai macam lomba serta keanekaragaman kuliner yang menjadi destinasi dari setiap desa yang ada di Minsel hadir dalam festival ini.

Festival Teluk Amurang

Acara ini turut juga mengundang perhatian dari pengunjung di luar provinsi Sulut. Buktinya banyak sekali pejabat dari Kabupaten Poso Sulteng yang datang karena untuk melihat indahnya Teluk Amurang. Selain dari Poso ada juga pengunjung yang dari Kabupaten Biak 

 

Bupati Kabupaten Poso Darmin Djaelantik Mokodompit memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang sudah menggagas Festival Teluk Amurang ini.

 

“Besok kami akan melihat langsung spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” ujarBupati Kabupaten Poso Darmin Djaelantik Mokodompit.

 

Sementara, Bupati Minahasa selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan Festival Teluk Amurang adalah bagian dari program Pemkab Minsel untuk mempromosikan sektor pariwisata dan budaya agar supaya bisa di kenal oleh seluruh masyarakat di indonesia. 

 

“Dengan adanya Festival Teluk Amurang ini diharapkan dapat memacu masyarakat untuk terus meningkatkan dan mempertahankan tradisi-tradisi budaya yang ada serta terus meningkatkan potensi wisata sehingga wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke Minsel,” terangnya.

 

Nampak hadir, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE, Anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu, Wakil bupati Frangky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel FX Winardi Prabowo S,ik. Kepala Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang, Kepala Kejaksaan Minsel I Wayan Eka Miartha, Dandim Minahasa serta tamu undangan lainnya. (ever)