Search
Jumat 21 Februari 2020
  • :
  • :

Bupati Minsel Audensi Bersama Menteri ATR/BPN

Bupati CEP (tengah) saat audensi dengan Menteri ATR BPN (Foto: humas)

 

MINSEL – Bupati Minahasa selatan Dr Chistiany Eugenia Paruntu SE, bersama para bupati se-Indonesia menghadiri acara di Kementrian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Selasa (11/02/20).

 

Kehadiran Bupati Tetty bersama ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau APKASI tersebut dalam rangka audensi dan diskusi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang /BPN DR Sofian Djalil, SH ,MA, M.ALD.

 

Bupati yang akrab di sapa Tetty ini mengatakan kegiatan ini memang para bupati harus mengikuti di mana betapa pentingnya lahan yang ada di setiap kabupaten kota yang nota bene belum mempunyai sertifikat.

 

“Selain itu juga kita bisa membantu masyarakat lebih ringan lagi dalam pengurusan sertifikat,” ungkap bupati dua periode tersebut.

 

Tetty mengatakan dirinya memanfaatkan beberapa kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal strategis di kabupaten Minsel dalam hal ini tentang agraria di antaranya terkait hak guna usaha (HGU) penerbitan sertifikat pada lahan pemerintah serta beberapa hal strategis lainnya.

 

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Frangky Mamangkey SE, dan Staf ahli dalam bidang hukum Brando Tampemawa SH,MH. (ever)