Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Dandes Tahap Satu 2019 Desa Raanan Baru, Kodongan Selesaikan 140m Rabat Beton 18 Titik Lampu Jalan dan Pembelanjaan Material Talud

 

 

Hukumtua Desa Raanan Baru Kec.Motoling Barat Ruddy Kodongan SE, pada proyek Dandes Tahap satu tahun 2019.

Minsel – Program Nawacita Presiden RI.Joko Widodo(Jokowi) yakni membangun Indonesia dari pinggiran lewat proyek Dana Desa (Dandes)kini di tindak lanjuti para Bupati dan Hukumtua disetiap kabupaten kota yang ada di se anteru Indonesia.

Sebut saja di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Dr.Christiany E Paruntu SE,tak henti – hentinya menyeruhkan kepada 167 Hukumtua Di kabupaten yang dipimpinnya agar melaksanakan proyek Dandes dengan baik dan benar.

Di Desa Raanan baru Kecamatan Motoling Barat misalnya, Hukumtua Ruddy Kodongan SE,kepada Speednews-manado.com Sabtu(8/6/2019), mengatakan kalau pencairan Dandes tahap 1 tahun 2019 sebanyak 20% di fokuskan pada pembuatan rabat beton jalan dalam kampung di Jaga 3 dan Jaga 6 sepanjang 140m dengan anggaran sebesar Rp.108.353.440, selain itu juga ada pengadaan lampu jalan, pembelanjaan material untuk pembuatan talud dengan anggaran Rp.15.950.000.

“Dandes tahap satu tahun 2019 sebesar20% kita fokuskan pada pembuatan rabat beton jalan dalam kampung di jaga 3 dan jaga 6, selain itu pengadaan material pembuatan talud serta lampu jalan.”ucap Hukumtua Ruddy Kodongan.

Menurut dia, kalau setiap pengerjaan proyek Dandes di Desa Raanan Baru selalu berkoordinasi dengan pihak BPD, dan sejauh pelaksanaan proyek tersebut di Desa yang dipimpinnya lancar – lancar saja tanpa kendala.

“Pemdes selalu berkoordinasi dengan BPD dalam hal ini ketua Drs.Sammy Palapa, setiap penyusunan anggaran BPD selalu ikut disertakan, pembelanjaan material untuk pembuatan talud sudah kita belanjakan pada tahap satu ini kemudian akan di lanjutkan pengerjaannya pada pencairan tahap dua nanti,selain itu juga pada tahap satu ada pengadaan lampu jalan sebanyak 18 titik dengan anggaran sebesar Rp.21.246.000.”Terang Hukumtua Ruddy Kodongan.

Hukumtua Ruddy Kodongan mengucapkan terimakasihnya buat segenap masyarakat yang sudah ikut terlibat langsung dalam pemberdayaan pengerjaan proyek Dana Desa di Desa Raanan Baru sejak dari awalnya.

(Hezky)




error: Content is protected !!