Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Dihadiri Walikota, Panitia Manado Fiesta 2019 Resmi Dibubarkan

Wali Kota Manado Dr Ir GSVL saat memberikan sambutan (Foto: Pemhum)

 

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar acara pembubaran Panitia Manado Fiesta 2019 di Taman Berkat (God Bless Park), Jumat (23/08/19). Kegiatan diawali dengan doa oleh Ketua BKSUA kota Manado, Hamba Tuhan Pdt Roy Lengkong.

Dalam rangkaian acara pembubaran panitia, Ketua umum panitia Coreta Kapoyos, menyerahkan Laporan Kegiatan Pelaksanaan Manado Fiesta 2019 dalam bentuk buku kepada Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA. “Puji Tuhan, terimakasih Manado Fiesta 2019  terselenggara dengan baik dan sukses,” kata Walikota.

Pemerintah Kota Manado, masyarakat, dan Panitia Penyelenggara Manado Fiesta 2019, sukses menyelenggarakan event akbar Pariwisata Manado Fiesta 2019, pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Event akbar promosi Pariwisata itu dengan mengusung dua konsep Kerukunan dalam Rumah Besar keberagaman, suku, agama, ras dan budaya dan Bunaken. Sebuah konsep yang mewakili realitas dan potensi lokal keindahan alam, sebuah potret kehidupan sehari-hari Pemerintah dan Masyarakat Ibukota Nyiur Melambai ini.

Harapan kami, (Pemerintah dan Masyarakat), Manado Fiesta 2019 ini, akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Pariwisata di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) bahkan Indonesia. Ditahun ketiga penyelenggaraan Manado Fiesta yang digelar secara berturut-turut selang tiga tahun.

Diharapkan masuk dalam kalender event Pariwisata Nasional dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Menjadi agenda tetap dan berkelanjutan setiap tahunnya. Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado, bisa berbangga karena Manado Fiesta mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Event ini populer di mesia sosial, menjadi trending topic baik di google dan youtube selama berlangsungnya kegiatan Manado Fiesta, dan viral di dunia Maya.

Suksesnya Manado Fiesta adalah buah dari komitmen dan kerja keras serta doa kita semua, tidak hanya Jajaran Pemerintah Kota Manado dan Panitia Manado Fiesta 2019 namun berkat topangan rakyatku, warga Kota Manado yang dikenal dengan Kota Toleran dan Kota Doa ini.

 

Tak Ada Gading Yang Tak Retak, Tentu masih ada sejumlah catatan dibalik kesukseskan Manado fiesta 2019. Sejumlah kekurangan menjadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki demi gelaran Manado Fiesta edisi berikut yang lebih baik. Masukan dan kritik membangun kami terimah dengan lapang dada.

 

Akhir Kata, Saya DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Wali Kota, Mor D. Bastiaan, SE, dan Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, juga Ketua Panitia Coreta Loise Kapojos. Atas nama Pemerintah Kota Manado, Panitia dan Masyarakat, dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami mengucapkan terimakasih kepada kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang telah mendukung dengan menghadiri langsung di acara pembukaan Manado Fiesta 2019 lalu. Serta kepada pihak TNI/Polri, BKSUA, FKUB, serta seluruh masyarakat kota manado, yang telah memberi dukungan untuk suksesnya pelaksanaan Manado Fiesta 2019. (Lipsus/adve)




error: Content is protected !!