Disambut Wawali SAS, Ribuan Pelajar Meriahkan Hardiknas di Kota Tomohon

Syerly Adelyn Sompotan

 

TOMOHON – Ribuan pelajar yang ada di Kota Tomohon ikut devile atau pawai untuk menyemarakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di Kota Tomohon.

Adapun jumlah peserta Devile Hardiknas di Kota Tomohon 2019 yakni, SD 35 Peserta, SMP 18 Peserta dan SMA 8 Peserta dan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya, serta menjadi tontonan masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.,CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyambut rombongan peserta Devile peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 Kota Tomohon di Kawasan Menara Alfa Omega (MAO), Kamis (02/05/19). 

 

Dalam kesempatan tersebut Wawali SAS saat mengutip pidato Mendikbud dalam Hardiknas 2019 mengatakan Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Baca juga:  Pertama di Indonesia, Taman Kabasaran Hadir Di Kota Tomohon

 

Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia  yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

 

“Dalam pembangunan SDM, kita perlu tingkatkan pembangunan karakter dan keterampilan. Ingat, karakter ialah fondasi dari manusia. Oleh karena itu, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak dengan bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab dalam Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan,” tutur Wawali SAS.

 

Adapun jumlah peserta Devile Hardiknas Kota Tomohon 2019 yakni, SD 35 Peserta, SMP 18 Peserta dan SMA 8 Peserta dan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya. Serta menjadi tontonan masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya. (denny)