Dispar Kota Tomohon Sosialisasikan Sadar Pariwisata

Wali kota Jimmy Eman saat membuka kegiatan (foto: humas)

 

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata Kota Tomohon mengadakan kegiatan sosialisasi sadar pariwisata di Wale Sarongsong, Kamis (8/11/18).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa geliat pertumbuhan kepariwisataan terus dirasakan masyarakat Kota Tomohon secara langsung dari berbagai penyelenggaraan beberapa event pariwisata spektakuler berskala nasional dan internasional yang digelar di Kota Tomohon.

 

Hal tersebut kata Eman, menimbulkan domino effect di berbagai sektor pembangunan perekonomian yang ikut memicu pertumbuhan di berbagai sektor pembangunan daerah, salah satunya di sektor pariwisata yang pertumbuhannya ditandai dengan grafik peningkatan tren kunjungan wisatawan di Kota Tomohon yang cukup signifikan.

Baca juga:  Wali Kota Eman Irup Peringatan Hari Guru Nasional di Kota Tomohon

 

“Kegiatan pembangunan kepariwisataan pada hakikatnya merupakan sebuah sinergitas antara para pemangku kepentingan yaitu pemerintah sebagai regulator yang membuat peraturan dan mendukung kegiatan kepariwisataan dan masyarakat sebagai tuan rumah dan pelaku kepariwisataan,” ujar Walikota.

 

“Lewat kegiatan sadar wisata di Kota Tomohon diharapkan dapat memberikan suatu terobosan untuk mensinkronisasi kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai tujuan utama destinasi yang kompetitif di kawasan Indonesia Timur secara khusus dan Indonesia secara keseluruhan,” tutup Eman.

 

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang SE MSi, Sekretaris Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Tomohon Jimmy Pontoh, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna J M Pioh SSos dan kelompok sadar wisata. (denny)