DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

 

TOMOHON – DPRD Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna mengikuti penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75  yang di gelar di Ruang Sidang DPRD kota Tomohon, Jumat (14/08/20) Pukul 10.Wita.

 

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D. Kereh, AMKL dan Sekretaris DPRD F.F Lantang, S.STP

 

Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Tomohon ini mengikuti penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

 

Pidato kenegaraan ini sendiri digelar langsung pada sidang DPR-RI dan DPD-RI dan Sidang Tahunan MPR-RI serta Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020, bersama Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya serta sekaligus rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I (satu) Tahun Sidang 2020-2021.

Baca juga:  Hari ke-6, Pemkot Manado Safari Ramadhan di Masjid Darul Istiqama Bailang

 

Ketua DPRD berharap moment peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, dapat menjadi penyemangat bagi kita untuk semakin meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air, lebih meningkatkan daya juang kita untuk membangun bangsa dan negara serta semakin giat memperjuangkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Jika kita mengenang kembali perjuangan para pahlawan di tahun 1945, maka terlintas jelas di benak kita semangat para pahlawan yang bagaikan api yang tak kunjung padam begitu menyatu dengan hati dan jiwa para pejuang,” ungkap Sundah.

 

Kata Sundah, jiwa dan semangat 45 adalah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Baca juga:  Wawali Mor Bastiaan Hadiri Deklarasi Damai, Pemilu 2019

 

“Untuk itu pula, maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara dan menumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam mewujudkan cita – cita perjuangan kemerdekaan,” tandasnya.

 

Usai mendengarkan Pidato Presiden RI Bpk. Joko Widodo, ketua DPRD mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir dalam paripurna ini.

 

Hadir dalam rapat paripurna ini Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, para anggota DPRD Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim 1302/Minahasa Mayor (Inf) Feky Welang, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc serta jajaran Pemerintah kota Tomohon. (redaksi)