Hein Arina Terpilih, Pnt Vicky Lumentut Imani Ada Campur Tangan Tuhan

Berita Utama, Manado38 Dilihat
Hein Arina
Pnt Vicky Lumentut saat mengikuti proses pemilihan (foto: humas)

 

 

MANADO – Proses pemilihan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Periode Pelayanan 2018-2022 di Convention Hall Grand Kawanua International City (GKIC) Kairagi, Kecamatan Mapanget, Rabu (21/03) malam tadi, berlangsung seru dengan menggunakan aplikasi teknologi digital e-Voting. Pdt DR Hein Arina MTh akhirnya terpilih menjadi Ketua BPMS GMIM ke-16.

Dua kandidat kuat yakni Pdt DR Hein Arina MTh dan Pdt DR Hendry Runtuwene STh MSi bersaing ketat merebut simpati untuk menjadi pimpinan tertinggi organisasi gereja terbesar di Indonesia itu dengan memperebutkan 1.702 suara pemilih dalam Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-79 tahun 2018.

Setelah melalui proses yang cukup lama, akhirnya nama Pdt DR Hein Arina terlihat menonjol dilayar hasil e-voting dan berhasil unggul dengan meraih 1.110 suara atau 65 persen. Sedangkan, Pdt DR Hendry Runtuwene hanya memperoleh 466 suara atau 27 persen dan posisi ketiga ditempati Pdt Petra J Rembang MTh dengan meraih 96 suara.

Baca juga:  Pemkot Manado Launching Panada-Lini

Perolehan suara Pdt Hein Arina telah memenuhi syarat 50 persen tambah satu. Karena dari 1.744 peserta yang menggunakan hak suara tercatat 1.702 suara. Sehingga, pemenangnya harus meraih minimal 852 suara.

Atas perolehan suara tersebut, dalam proses pemilihan yang dipandu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE selaku Ketua Panitia SMS GMIM ke-79 itu, Pdt Arina dipastikan memimpin BPMS GMIM Periode pelayanan 2018-2022 dan menjadi Ketua BPMS GMIM ke-16 menggantikan Pdt DR Henny WB Sumakul MTh.

Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang juga Ketua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM terpilih Periode 2018-2022, yang menjadi salah satu peserta SMS GMIM tahun 2018 meyakini, terpilihnya Pdt Arina sebagai Ketua BPMS GMIM merupakan bagian dari pekerjaan Tuhan.

Baca juga:  Wakili Walikota, Asisten I Setda Kota Manado Irup Hut ke-48 Korpri

“Tentunya, apa yang dihasilkan dalam proses pemilihan Ketua BPMS GMIM ini, kita aminkan bersama sebagai bagian dari rencana Tuhan untuk masa depan GMIM,” tandas Penatua Vicky Lumentut, yang merupakan utusan Wilayah Manado Malalayang Barat bersama isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene.

Dirinya mengajak semua pihak untuk menghormati proses pemilihan yang telah berjalan dengan demokratis serta menerima dengan iman.

“Kalau saat ini Pdt Hein Arina terpilih secara demokratis sebagai Ketua BPMS GMIM Periode Pelayanan 2018-2022, ini semata-mata karena campur tangan Tuhan dan pekerjaan Roh Kudus. Mari kita semua menerimanya dengan iman. Atas nama pribadi dan keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene, serta atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, mengucapkan selamat atas terpilihnya Pdt DR Hein Arina sebagai Ketua BPMS GMIM Periode Pelayanan 2018-2022,” pungkas Penatua Vicky Lumentut.

(redaksi)