Search
Senin 21 September 2020
  • :
  • :

Ini Rangkaian Kegiatan Hut ke-17 Kota Tomohon

Wali Kota Jimmy Eman dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Kota Tomohon pada Rabu 29 Januari 2020 akan merayakan Hut ke-17. Dengan mengangkat tema “Tangguh dan Kompak adalah kita, Bersama Wujudkan Tomohon Kota Wisata Dunia” Pemkot Tomohon terus mematangkan rangkaian kegiatan tersebut.

 

Jalan sehat dalam rangka HUT Sweet Seventeen telah dilaksanakan Jumat 17 Januari dan kerja bakti di pekuburan umum keluarga.

 

Penyusunan 100 buku progress Report bertujuan sebagai bahan Informasi terhadap capaian program pembangunan Pemerintah Kota Tomohon (15-23 Januari ).

 

Pelaksanaan Ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa Drs. K L Senduk, Makam Drs.Dolvie Tanor Phd dan Makam Pejabat Walikota Tomohon Drs. Boy Simon Tangkawarow, MSc pada Jumat 24 Januari Jam 10.00-selesai.

 

Inspektur Upacara Walikota Tomohon di makam Drs. Boy S. Tangkawarouw, MSc. Inspektur Upacara di makam Drs. Dolvie Tanor, Phd Dandim 1302 Minahasa dan Inspektur upacara di Makam Drs.Karel L Senduk, Kapolres Tomohon.

 

Lomba olahraga Antar perangkat daerah 20-28 Januari, menjalin kebersamaan dan sportifitas antar kelurahan dan perangkat daerah.

 

Lomba Kebersihan Antar Kelurahan & Eco Office antar perangkat 20-24 Januari bertujuan menjaga lingkungan kantor agar tetap bersih dan ASRI.

 

Kegiatan Bakti sosial di panti asuhan se Kota Tomohon, Jumat 24 Januari bertujuan untuk pelayanan kasih kepada anak-anak dan kaum difabel.

 

Pelaksanaan Pameran Lomba Seni foto dan tulisan tentang Tomohon menuju Kota Pariwisata bertempat di Menara Alva & Omega 25-29 Januari.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali berbagai potensi masyarakat dan stakeholder dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah.Mari ikuti dan saksikan lomba ini.

 

Upacara HUT ke 17 Kota Tomohon di masing-masing kecamatan pada hari Senin tanggal 27 Januari Jam 08.00. Bertujuan untuk memperingati dan memaknai Hari Jadi Kota Tomohon dengan melibatkan seluruh komponen dalam masyarakat sehingga menjadi milik seluruh elemen masyarakat Tomohon.

 

Kerja bakti pada hari Selasa 28 Januari di pasar dan terminal sebagai lokasi peresmian Monumen Wilken dan Gereja Wilken Paslaten.

 

Tujuan kegiatan ini adalah mempersiapkan kompleks pasar & terminal sebagai lokasi peresmian Monumen Wilken dan Gereja Wilken Paslaten.

 

Peresmian Monumen Wilken pada hari Selasa 28 Januari Jam 09.00 dengan tujuan mengenang jasa Zending yang menginjili Kota Tomohon serta membangun destinasi wisata religius baru.

 

Pagelaran Budaya di Menara Alva dan Omega Selasa 28 Januari Jam 10.00 bertujuan melestarikan budaya lokal, memperkenalkan budaya lokal kepada seluruh masyarakat.

 

Launching Nama Pasar & Terminal menjadi “Pasar Beriman Wilken” dan Peresmian Proyek Pembangunan Rabu 29 Januari Jam 07.30-selesai.

 

Tujuan kegiatan ini memperkenalkan nama pasar baru & terminal baru. Sebagai gedung kantor LPSE Peemerintah Kota Tomohon.

 

Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon Rabu 29 Januari Jam 10.00-selesai dengan tujuan melaksanakan agenda resmi DPRD Kota Tomohon.

 

Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman Rabu 29 Januari 2020, mengucap syukur atas berkat Tuhan bagi Kota Tomohon. (denny)