Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Kapolres Minsel Berikan Penyuluhan Kamtibmas Bagi Guru dan Kepsek

 

MINSEL – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memberikan materi sosialisasi dalam kegiatan bertajuk ‘Penyuluhan Kamtibmas bagi Guru dan Kepala Sekolah(Kepsek). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Aula SMP N. 2 Amurang, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan, pada Kamis (20/06/2019).

Kegiatan ini diadakan oleh Dikpora Minsel dan dihadiri oleh puluhan guru-guru dan kepala sekolah TK, SD, SMP, serta pengawas Kecamatan Amurang, Kecamatan Amurang Barat dan Kecamatan Amurang Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi Dinas Pendidikan Minsel yang memprakarsai kegiatan penyuluhan kamtibmas ini. “Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Dikpora Minsel yang memprakarsai kegiatan penyuluhan kamtibmas kepada para tenaga pendidik di Kecamatan Amurang raya ini,” ucap Kapolres.

Selaku narasumber, Kapolres menekankan pentingnya peran guru selaku tenaga pendidik dalam pembentukan mental, moral serta intelektual generasi muda penerus cita-cita bangsa.

“Pendidikan formal dari jenjang dasar hingga menengah memungkinkan rekan-rekan guru pengajar untuk memberikan ilmu pengetahuan serta etika moral dalam pembentukan kualitas sumber daya manusia bagi generasi muda. Maka, guru memegang peran penting karena menjadi sumber pencerah, pemapar, pelatih, pengajar dan pendidik untuk anak-anak kita yang nantinya menjadi penerus cita-cita bangsa,” terang Kapolres.

Kapolres juga menaruh atensi terhadap fenomena kriminalitas yang melibatkan kelompok usia remaja, baik selaku korban maupun pelaku tindak pidana. “Hal ini tentunya mendapatkan perhatian khusus bagi kita semua. Rekan-rekan guru untuk lebih professional memberikan pelajaran dan pembinaan moral kepada peserta didik, menanamkan pemikiran yang humanis agar terhindar dari perbuatan melawan hukum serta norma social yang ada di lingkungan kita,” imbau Kapolres.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres Minsel mengajak segenap insan pendidik baik guru, Kepala Sekolah maupun pengawas untuk menunaikan tugas mulia ini dengan ikhlas dan bertanggungjawab.

“Tugas mendidik, mengajar dan melatih, memberikan ilmu pengetahuan, adalah pekerjaan yang mulia. Olehnya, mari laksanakan tugas ini dengan ikhlas, bertanggungjawab dan bermartabat. Misi mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanat undang-undang yang harus kita tuntaskan. Didik anak-anak kita dengan baik, tanamkan pemahaman moral, etika serta pertajam daya intelektual mereka dengan berpedoman pada kurikulum pendidikan,” tutup Kapolres.

(Hezky)




error: Content is protected !!