Search
Senin 21 September 2020
  • :
  • :

Karang Taruna Tomohon Percantik Patung Tololiu Tua

Karang Taruna Tomohon percantik Patung Tololiu tua (Foto: ist)

 

TOMOHON – Menyambut Hut ke-17 Kota Tomohon, Karang Taruna Kota Tomohon melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan dan mengecat patung Tololiu tua.

 

Bukan hanya itu, seputaran Patung tersebut juga dihiasi lampu hias agar memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat.

 

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman, SE.MM alasan dilaksanakan kegiatan ini yang pertama dalam rangka memperingati Hut ke 17 Kota Tomohon pada tanggal 27 Januari 2020.

 

Untuk itu, Karang Taruna sebagai generasi muda yang ada dikota Tomohon harus melestarikan peninggalan bersejarah ini yang ada di Kota Tomohon termasuk Patung/ Tugu Tololiu Tua ini.

 

“Patung/tugu yang didirikan sekitar tahun 1974 ini mempunyai kesan tersendiri bagi masyarakat,” ungkap wanita yang akrab di sapa Gebby ini.

 

Yang kedua, seperti kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, para pejuang dan para pendahulunya.

 

Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu, untuk kepentingan yang baik di masa depan.

 

“Sehingga lewat kegiatan karang taruna ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu kota Tomohon dan generasi muda kita harus mengerti dengan sejarah, karena dengan sejarah kita bisa mengetahui dan bisa dijadikan acuan dalam bertindak untuk yang lebih baik lagi,” tutur wanita enerjik lulusan S2 Bina Nusantara Jakarta ini.

 

Sementara, Sekretaris karang Taruna Donald Kuhon kepada sejumlah wartawan, Sabtu (25/01/20) mengatakan kegiatan Karang Taruna ini, merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tomohon.

 

“Dimana pembiayaannya 100 persen dari karang taruna dan mendapat dukungan peralatan dari Dinas Perkim,” terang Kuhon saat ditemui dilokasi. (denny)