Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Ketua DPRD Tomohon Hadiri Kegiatan Penyerahan Santunan Dana Duka

 

TOMOHON – Ketua DPRD Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi Sekretaris DPRD F.F. Lantang, S.STP menghadiri kegiatan penyerahan Santunan Duka bagi terdampak Covid-19 di Kota Tomohon yang digelar di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (17/6/20).

 

Ketua DPRD usai penyerahan santunan mengatakan bahwa ini merupakan komitmen dari Pemkot dan DPRD Tomohon, melalui TAPD dan Banggar.

 

Ditambahkannya, dalam pembahasan beberapa waktu lalu, pihaknya memberikan masukan kepada TAPD terkait dana duka ini, karena jika pemakaman normal, ada bantuan dari masyarakat.

 

Tapi saat pasien dimakamkan dengan protocol covid-19, maka hanya keluarga dan pihak terkait yang hadir, dan dampaknya bantuan bagi keluarga berduka terbatas.

 

“Saat dalam pembahasan tersebut, kita berharap dana duka melebihi 6 juta, namun ada kekuatiran dengan menganggarkan berlebihan, karena tidak diketahui, akan terdampak ini berapa banyak ke depan. Anggaran ini ditampung di belanja tidak terduga, jika dana ini tidak terpakai maka akan dirubah di APBDP,” terang Sundah.

 

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, mewakili Kapolres Tomohon Iptu Kreysen, mewakili Kajari Tomohon Yosi Korompis, SH, mewakili Ketua PN Tondano Deivid Losu, SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kap. Inf. Dony Lumintang, Pimpinan Bank Sulut Go Tomohon Romel Paat, BAMAG dan Presidium BKSAUA, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc serta para kepala SKPD. (redaksi)