Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Ketua DPRD Tomohon Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

 

TOMOHON – Setelah tadi pagi memimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE kembali memimpin langsung Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden RI Dalam Rangka Penyampaian Pengantar / Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2021 Beserta Nota Keuangan Dan Dokumen Pendukungnya.

 

Paripurna yang digelar di Ruang sidang Kantor DPRD Tomohon, Jumat (14/08/20) ini Ketua DPRD didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D. Kereh, AMKL dan Sekretaris DPRD F.F Lantang, S.STP.

 

Ketua DPRD mengatakan, Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2021 disertai Nota Keuangan Dan Dokumen Pendukungnya, merupakan salah satu acara dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut ke-75 RI ini.

 

Dan pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia akan memaparkan tentang Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) untuk Tahun Anggaran 2021.

 

Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Tahun Anggaran 2021, disusun diatas fondasi yang telah dicapai dan perkembangan faktual dari tahun anggaran sebelumnya.

 

Penyusunan RUU APBN merupakan wujud konkrit dari kerja bersama antara Pemerintah , DPR, dan DPD dimana pada proses pembicaraan pendahuluan dengan DPR dan DPD, pemerintah telah mendapatkan masukan – masukan yang konstruktif dari DPR. Dengan masukan-masukan itu, pemerintah dapat menyusun RUU APBN dan dapat disampaikan dalam sidang paripurna.

 

Hadir dalam rapat paripurna ini Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CA, para anggota DPRD Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim 1302/Minahasa Mayor (Inf) Feky Welang, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc serta jajaran Pemerintah kota Tomohon. (redaksi)