Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :

KPU Minsel Gelar Bimtek, Pedoman Audit Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilu 2019

Suasana pada pelaksamaan Bimtek KPU bersama peserta pemilu 2019 Minsel

 

MINSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pedoman audit laporan dana kampanye bersama peserta pemilu 2019 (Partai Politik, Tim kampamye calon Presiden / Wakil Presiden).Pelaksanaan sosialisasi itu sendiri dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang Timur Kamis(06/12/2018).

Tampil sebagai pembicara pada kegiatan Sosialisasi ini Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan Rommy H. Sambuaga STP.

Dalam kesempatan wawancara Speednews-mamado.com bersama ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Minahasa Selatan Yurnie Sendow SIP, MSI menjelaskan kalau kegiatan bimtek ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman pada partai politik terkait laporan dana kampanye.

” Bimtek ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada Partai politik terkait pertanggung jawaban dana kampanye, sebab kalau dana kampanye tidak dilaporkan bisa fatal sangsi nya.Ungkap Sendow.

Dihadapan para awak media Sendow memgatakan bagi caleg atau partai yang tidak memasukan laporan dana kampanye tidak akan dilantik sebagai anggota legislatif.

“Bagi caleg atau partai yang tidak memasukan laporan dana kampanye, tidak akan dilantik sebagai anggota legislatif.” Terang Sendow.Diketahui di Minahasa Selatan ada 12 Parpol yang menjadi peserta kampanye.

Tampak hadir dalam kegiatan bimtek ini, Kadiv Divisi Hukum Yurnie Sendow SIP, MSI, Kasubag Divisi Hukum Rosari Juwita Kasenda SH, puluhan peserta pemilu serta insan Pers.

(Hezky)