Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Kumelembuai Minsel Dihebohkan Dengan Kebakaran 2 Rumah Warga

Kebakaran runah warga di Desa Kumelembuai Minahasa Selatan.

MINSEL – Musibah kebakaran terjadi di Desa Kumelembuai Atas, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sebanyak dua Rumah panggung, masing-masing milik Keluarga Jans Pongantung-Rasu dan Deri Wungow-Kereh rata tanah akibat dilalap si jago merah, Minggu (30/12/2018).

Sementara satu rumah panggung lainnya milik Keluarga Ferda Mongkaren-Saroinsong beruntung hanya sebagian saja yang terbakar. Hal itu karena masih sempat dipadamkan warga kendati meski hanya menggunakan peralatan sederhana.

Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, awalnya sumber Api terlihat warga berasal dari rumah Keluarga Pongantung-Rasu. Kemudian dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan yang terbuat dari kayu itu.

“Dari keterangan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian menyebutkan bahwa kobaran api berasal dari rumah keluarga Pongantung – Rasu, kian membesar kemudian menjalar ke rumah Keluarga Deri Wungow-Kereh. Meski upaya warga melakukan pemadaman dengan peralatan sederhana, namun hal itu tidak dapat membendung amukan Api yang terus membesar hingga membuat rumah dua keluarga yang berdekatan rata tanah,” terang Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang.

Api sempat menjalar ke rumah milik Keluarga Ferda Mongkaren Saroinsong, beruntung api dapat dipadamkan, meski sebagian kecil sempat terbakar. 

Musibah kebakaran ini mengakibatkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.  Dari analisa sementara, musibah kebakaran disebabkan karena arus pendek atau korsleting. “Dugaan sementara musibah kebakaran ini disebabkan karena korseliting listrik. Kami masih akan terus melakukan upaya penyelidikan,” tutup Kapolsek.

(Hezky)




error: Content is protected !!