Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

Laporan Rangkaian HUT Minsel Ke-16 Tahun 2019

Bupati CEP, Wabup FDW dan Ketua DPRD saat ibadah bersamadi jemaat Talitakum Pondang  (foto: ist)

MINSEL – 16 Tahun sudah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdiri dan menjadi daerah otonom sejak disahkan pada 27 Januari 2003 yang lalu. 

Berbagai suka dan duka telah dilewati bersama, kini daerah Minahasa Selatan boleh berkembang pesat bahkan sudah dikenal luas sampai luar negeri berkat inovasi seorang Bupati inovatif Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Kemajuan dari berbagai lini terus meningkat, ini dibuktikan lewat kepemimpinan pasangan pemimpin yakni Paruntu Wongkar (PAKAR) yang tak hentinya – hentinya berjuang dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten yang dicintai ini.

 

Segudang prestasipun diraih oleh Bupati anak dari pasangan Prof.Praruntu dan Jenny Johana Tumbuan, DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE. 

 

Sebagai wujud syukur diusia yang Ke-16 Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyelenggarakan berbagai lomba kegiatan, seperti Tenis meja, Catur, Tarian Maeengket, Game Online (PUBG) dan bakar Ikan. 

 

Tepat di Tanggal 27 Januari 2019, Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE melangsungkan ibadah ucapan syukur di jemaat GMIM Talitakum Pondang yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Sekdakab bersama Pejabat Esalon II dan III. Dan sorenya dilanjutkan dengan penilaian lomba bakar ikan SKPD di lokasi wisata Icon MINSEL. 

 

Dipuncak hari jadi Ke-16 tanggal 28 Januari 2019, dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH, dan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Kantor DPRD Minahasa Selatan. 

 

Usai Rapat Paripurna di gedung DPRD Minsel, dilanjutkan dengan pesta rakyat yang dibanjiri ribuan masyarakat dari pelosok Desa, serta menghadirkan artis ibukota Once.

 

Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan bahwa, HUT Ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan sebagai anugerah dan tahun berkat. Dimana, bukti nyata penyertaan dan pertolongan Tuhan yang terus menerus melingkupi kehidupan kita semua. 

 

“Saya aminkan, di hari ulang tahun Ke-16 ini, Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan akan dipulihkan serta terus diberkati Tuhan,” ucap Bupati tercantik Se-dunia. 

 

Dirinya berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian, serta turut menyukseskan pesta demokrasi (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang. (Adve/Hezky-01)




error: Content is protected !!