Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Limbah Buangan Sakura Mart, Cemarkan Bahu Jalan Trans Amurang

 

Limbah buangan pusat perbelanjaan Sakura Mart Amurang.

MINSEL – Pemandangan tidak elok serta bau tidak sedap nampak jelas di depan pusat perbelanjaan Sakura Mart yang terletak di pusat kota Amurang Kab.Minahasa Selatan (Minsel).Limbah yang harusnya di alirkan ke pembuangan drainase bagian belakang toko ini dibuang ke depan  hingga meleber ke jalan trans Sulawesi.

Dari pantauan media ini Selasa (11/6/2019),Limba dari pusat perbelanjaan nomor satu di Amurang ini sengaja dibiarkan mengalir menggenangi bahu jalan depan toko tersebut sepanjang kurang lebih 500m.

“Ini tidak bisa dibiarkan karena sangat mengganggu masyarakat baik penjalan kaki bahkan para pengguna jalan yang lain,selain itu jelas tidak indah kelihatannya masa limbah toko dibuang begitu saja tanpa memikirkan efek buruk  bagi masyarakat.”ucap Stevano warga Kelurahan Buyungon Amurang.

Dirinya mengatakan bilah perlu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus memanggil pihak pengelola Sakura Mart dan diberi teguran.

“DLH harus memanggil pihak pengelola Sakura Mart, bilah perlu berikan teguran keras.”papar Stevano.

Sementara itu pihak penanggung jawab Sakura Mart melalui karyawannya bernama Rudy saat di konfirmasi mengatakan kalau untuk sementara ada pegerjaan bangunan di bagian belakang toko makanya aliran limba dialihkan ke depan.

“Sementara ada perbaikan gedung di bagian belakang, untuk untu sementara limba dialirkan ke depan.”ucap salah seorang karyawan Sakura Mart bernama Rudy.

Pihaknya berjanji akan membenahi saluran tersebut secepatnya agar bisa kembali normal.

(Hezky)




error: Content is protected !!