Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Mayat Ngambang di Sungai Ranoyapo Ternyata “Kong Sui” Warga Kelurahan Buyungon

Mayat Hanny Theo (Sui) warga Buyungon yang ditemukan di sungai Ranoyapo (foto: ist)

 

MINSEL – Penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki di bawah jembatan Daerah Aliran Sungai (Das) Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu siang (05/01/18). Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Alexander Tangahu alias Nyong (46).

 

“Saksi yang pertama kali menemukan sosok mayat ini yaitu lelaki Alexander Tangahu; dalam keseharian bekerja sebagai buruh pengangkat pasir di Sungai Ranoiapo,” ungkap Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH,SIK.

 

Lanjut Kapolsek, kejadian penemuan mayat ini berawal saat saksi hendak mengangkat pasir di Sungai Ranoyapo. “Ketika hendak menarik rakit, saksi melihat sosok mayat yang terbawa aliran air sungai. Saksi pun segera menahan mayat tersebut dan mengangkatnya ke pinggiran sungai, kemudian memberitahukan kepada masyarakat sekitar yang melanjutkan informasi ke pihak kepolisian,” terang Kapolsek.

 

Pada saat ditemukan, Polisi mendapati KTP (Kartu Tanda Penduduk) di saku mayat dengan identitas bernama Hanny Theo yang akrab disapa Kong Sui, tempat tanggal lahir Amurang 24 Februari 1939, jenis kelamin laki-laki, alamat Kelurahan Buyungon Lingkungan V Kecamatan Amurang.

 

“Mengenakan celana panjang warna cokelat / krem, dan kemeja biru lengan pendek. Kami langsung mengevakuasi mayat tersebut ke RS Kalooran Amurang untuk proses identifikasi lanjutan,” papar Kapolsek. (Hezky)