Search
Jumat 21 Februari 2020
  • :
  • :

Mediasi RSU Gunung Maria dan BPJS, Gubernur Apresiasi Wenny Lumentut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat Foto bersama (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE  mengapresiasi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE yang telah memediasi pihak RS Gunung Maria dan BPJS sehingga saat ini pasien BPJS dapat kembali dilayani di RS Gunung Maria.

 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Olly saat memberikan sambutan saat menghadiri peringatan 90 tahun RSU Gunung Maria Tomohon, Selasa (11/02/20).

 

“Peran rumah sakit baik pemerintah maupun swasta di sulut berjalan dengan baik sehingga ini menjadi  prioritas di wilayah timur untuk menjadi rumahsakit rujukan,” kata Olly.

 

Gubernur berharap kerjasama pemerintah dengan rumah rumah sakit yang ada di Sulut bisa berjalan dengan baik, peran BPJS juga sangat penting dan aturan rumahsakit harus betul-betul sesuai dengan aturan yang ada supaya pengawasan berjalan dengan baik.

 

“Hampir seluruh masyarakat di Sulut mempunyai kartu BPJS, jadi hampir 60 persen ditanggung pemerintah, namun saat ini masih sementara diverifikasi karena ada tumpang tindih, mana yang dibayar pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten dan kita akan cek kembali,” terang OD.

 

Kata Olly, itu dilakukan agar tidak doble bayar iuran BPJS, dan manfaatnya agar rakyat Sulut betul-betul di cover oleh BPJS, untuk itu mari manfaatkan program kerjasama Presiden Jokowi  tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan rumahsakit mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sehingga betul-betul standart pelayana kesehatan memenuhi syarat sehingga sulut betul-betul dapat mempertanggungjawabkan hal-hal yang ada. (denny)