Search
Sabtu 24 Agustus 2019
  • :
  • :

Menpar Sebut TIFF Festival Karnaval Bunga Terbaik Nasional

Menpar bersama Walikota saat berada diatas float (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Menteri Pariwisata (Menpar) RI Dr Ir Arief Yahya mengatakan  TIFF telah ditetapkan sebagai Calender of Events nasional tahun 2018, 2019 dan para kurator yang hadir disini dipastikan bahwa Festival TIFF akan masuk Calender of Events nasional tahun 2020.

 

“Kalau sudah pasti masuk tentunya tinggal selangkah lagi untuk menjadi Top Ten atau sepuluh besar Calender of Events nasional. Menurut para kurator TIFF ditetapkan sebagai Festival Karnaval bunga terbaik nasional,” ujar Menpar.

 

Dikatakan Menteri, pertumbuhan Wisatawan mancanegara atau Wisman di Kota Tomohon dari 2015-2018 naik lima kali lipat menjadi 517 persen hanya kalah 1 persen dari Sulut yang naik 5 kali lipat juga menjadi 518 persen.

 

“Sulut boleh berbangga karena Bunaken terpilih sebagai The Most Beautiful destination demikian juga Pulau Siladen The Best Dive Center and resort in the world 2017-2019,” kata menteri saat membuka festival Tournament of Flower atau pawai kendaraan hias yang merupakan iven utama TIFF, Kamis (08/08/19) di Kota Tomohon.

 

Maka tidak salah juga kalau pak Presiden hadir di Sulut tanggal 4 Juli 2019 lalu. Waktu itu pak Presiden berjanji untuk meningkatkan kapasitas bandara yang tadinya hanya 2 juta menjadi 6 juta penumpang, jadi Bandara Samratulangi akan naik 3x lipat, pelebaran jalan tol, serta akan menampilkan kebudayaan di Sulut,

 

Lanjut, 15 Juli 2019 lalu di undanglah 5 gubernur, disitu Presiden menetapkan 5 desitnasi super prioritas, yang empat tidak ada masalah karena berasal dari destinasi super prioritas. Ternyata ada satu yang tidak masuk super prioritas tetapi tiba-tiba muncul menjadi super prioritas, nomor 1 Danau Toba, 2 Borobudur, 3 Mandalika Lombok, 4.Labuan Bajo, namun mulai 15 Juli 2019 1 ditetapkan menjadi super prioritas yaitu Sulut.

 

“Jadi mohon siap-siap disini, rata-rata anggaran yang diberikan untuk destinasi wisata tahun 2020 rata-rata 2 triliun, jadi saya harapkan apa yang diharapkan oleh presiden yaitu tahun 2020 semua infrastruktur dan utilitas dasar sudah selesai, jalan tol, air, listrik serta internet harus selesai, jangan lupa termasuk Kota Tomohon,” tandasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Gubernur Sulut, para Dubes, Forkopimda Sulut, Forkopimda Tomohon, Wali Kota Tomohon, Wakil Walikota, pimpinan daerah, tamu undangan serta masyarakat. (denny)

 

 




error: Content is protected !!