ODP dan PDP di Kota Tomohon Bertambah

 

TOMOHON – Pemkot Tomohon melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Tomohon kembali merillis data terbaru terkait penyebaran covid-19.

 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Yelly Potuh, SS melalui rilis resmi, Kamis (14/05/20) mengatakan pelaku perjalanan 1368 orang (bertambah 2 orang). Orang dalam pemantauan (ODP)   25 orang (bertambah 2 orang).

 

Kata Potuh, Pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 2 orang, yaitu :  (1). Pasien perempuan/66 tahun, dari Tomohon selatan. Pasien masuk RSUD Anugerah Kota Tomohon pada Selasa 12 Mei 2020 sekitar Pukul 19.00 Wita. 

 

“Terhadap pasien tidak dilakukan pemeriksaan rapid test, langsung dengan pemeriksaan swab test dan hasil sedang ditunggu,” terangnya.

Baca juga:  Koramil 1302-6 Tomohon Satu-Satunya Koramil Model di Wilayah Korem 131/Santiago

 

(2). Pasien laki-laki/35 tahun, dari Tomohon barat. Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada Selasa 12 Mei 2020 sekitar Pukul 21.00 Wita.

 

“Terhadap pasien tidak dilakukan pemeriksaan rapid test, langsung dengan pemeriksaan swab test dan hasil sedang ditunggu,” jelasnya.

 

Dengan demikian, kata Yelly, total jumlah PDP sampai saat ini adalah 18 orang, dengan rincian : (a). PDP sementara dirawat : 6 orang (bertambah 2 orang)  sebaran : 2 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari  Tomohon barat, 3 orang dari  Tomohon selatan.  2 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 4 orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon.

 

Baca juga:  KPU RI Cek Perlengkapan Pantarlih di KPU Bitung

“Sedangkan PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 7 orang (tetap)  sebaran : 4 orang dari Tomohon utara, 1 orang dari Tomohon tengah, 2 orang dari  Tomohon selatan,” tandasnya.

 

“PDP keluar rumah sakit yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 5 orang (tetap)  sebaran : 1 orang dari Tomohon timur, 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon barat, 2 orang dari  Tomohon selatan,” pungkasnya. (redaksi)