PDAM Tomohon Perbaiki Pipa Bocor Dibawah Jembatan Dekat MTV Kakaskasen

PDAM
Nampak Dirut PDAM Marthen Gosal , ST saat berada dilokasi (insert pipa bocor) (foto: MG)

 

TOMOHON – Pipa air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kota Tomohon yang berada di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya dibawah jembatan dekat MTV mengalami kebocoran. Untuk itu pasokan air bersih kepada pelanggan terganggu sejak dua hari lalu.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Tomohon Marthen Gosal, ST mengatakan bocornya pipa tersebut akibat terkena material saat kontraktor sedang membuat talud untuk memperbaiki badan jalan yang beberapa waktu lalu terdampak longsor.

“Mungkin para pekerja saat itu kurang perhatian hingga material untuk pembuatan talud bisa kena di pipa yang kebetulan berada di area yang terdampak longsor tersebut,” jelas Gosal.

Baca juga:  AARS Buka Puasa Bersama di Masjid Besar Miftahul Janah Sario

Gosal menambahkan untuk perbaikan pipa bocor tersebut sudah dimulai hari ini dan diusahakan Sabtu besok sudah selesai, namun hanya untuk sementara atau darurat.

 

“Saat ini hanya untuk darurat saja dan akan diletakan diatas jalan, menunggu sampai selesai pihak kontraktor memperbaiki badan jalan yang longsor tersebut. Kalau sudah selesai baru diletakan dibawa seperti semula,” jelasnya.

 

“Akibat pipa bocor tersebut supplai air bersih ke pelanggan yang berada di sekitar Parakletos dan Kakaskasen terganggu sejak dua hari yang lalu.Untuk itu kami dari PDAM Kota Tomohon memohon maaf, sàat ini sementara dalam perbaikan dan diusahakan besok sudah selesai,” ungkap Gosal kepada speednews-manado.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/04/19). 

Baca juga:  Tiga Tahun Terakhir Pertumbuhan Ekonomi di Kota Manado Meningkat

 

Diketahui, PDAM Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Dirut Marthen Gosal, ST terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan air bersih yang ada di Kota Tomohon. Untuk itu apapun yang menjadi kendala terkait supplai air bersih kepada masyarakat harus segera diperbaiki. (denny)