Search
Rabu 27 Mei 2020
  • :
  • :

PDP di Kota Tomohon Bertambah 2 Orang

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Yelly Potuh saat merilis data terbaru 

 

TOMOHON – Pemkot Tomohon melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Tomohon kembali mengupdate data terbaru terkait penyebaran virus corona di Kota  Tomohon.

 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh, SS melalui rillis resmi yang diterima wartawan, Sabtu (16/05/20) mengatakan Pasien Dalam Perawatan atau PDP bertambah 2 orang.

 

Rinciannya sebagai berikut : pertama : pasien perempuan/67 tahun, dari Tomohon selatan. Saat ini pasien sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon.  Hasil pemeriksaan swab test sedang ditunggu.

 

Kedua : pasien laki-laki/25 tahun, dari Tomohon barat. Saat ini pasien sedang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon. Hasil pemeriksaan swab test sedang ditunggu.

 

“Sedangkan PDP meninggal dunia bertambah 1 orang, yaitu : pasien laki-laki/72 tahun, dari Tomohon tengah. Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon, Senin tanggal 4 Mei 2020, dan dirujuk ke RSUP prof. Kandou, Senin 11 Mei 2020. Pasien meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 16 mei 2020, sekitar Pukul 01.00 wita dinihari dan dimakamkan dengan protokol penanganan covid-19. Hasil pemeriksaan rapid test non-reaktif, dan hasil pemeriksaan swab test sedang ditunggu,” terang Potuh.

 

Dengan demikian maka total jumlah PDP sampai saat ini adalah 19 orang, dengan rincian sebagai berikut : (a). PDP sementara dirawat : 5 orang (bertambah 2 orang namun berkurang 1 orang)  sebaran : 1 orang dari Tomohon tengah, 2 orang dari Tomohon barat, 2 orang dari  Tomohon selatan.

 

1 orang dirawat di RSU Anugerah Kota Tomohon, 4 orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon.

 

(b). PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 9 orang (bertambah 1 orang)  sebaran : 4 orang dari Tomohon utara, 2 orang dari  Tomohon tengah, 3 orang dari  Tomohon selatan.

 

(c). PDP keluar rumah sakit yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 5 orang (tetap, sebaran : 1 orang dari Tomohon timur, 1 orang dari Tomohon tengah, 1 orang dari Tomohon barat, 2 orang dari  Tomohon selatan.

 

Diketahui, Semua data terkait penyebaran covid-19 di Kota Tomohon maupun data-data medis di peroleh melalui pengolahan data Dinas Kesehatan Kota Tomohon dan SK penanganan gugus tugas di Kota Tomohon.

 

Juru bicara covid -19 di Kota Tomohon terdiri dari 2 tim yaitu 2 orang dari Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. Maria Sugiarto (Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon) dan Ns. Ellen Timmerman (Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dan Yelly Potuh, SS dari dinas Komunikasi dan Informatika daerah Kota Tomohon. (redaksi)