Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Pemkab Minsel, Forkopimda dan Satgas Covid-19 Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Corona

Bupati CEP saat rapat bersama forkopimda dan satgas covid-19 (foto: ist)

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Gugus Tugas Covid-19 menggelar Rapat Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di rumah dinas, Rabu (08/03/20).

 

Dalam pembahasan rapat kali ini tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan bersama Satgas pencehahan virus corona.

 

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu sehabis video conference dengan ketua KPK langsung mengadakan rapat bersama dengan FORKOPIMDA untuk bersinergi dalam menangani penyebaran COVID 19 ini.

 

Pemerintah kabupaten akan memperketat pintu masuk di semua wilayah yang berbatas dengan  Minahasa selatan yaitu membuat Posko-posko dari Desa Munte, Modoinding, Tareran, Poigar, Rap-rap, Tincep, Ranoketang, dan Beringin.

 

Bupati Tetty juga menghimbau untuk menjaga selalu akses masuk ke wilayah Minsel demi untuk memutuskan mata rantai covid-19 lewat darat begitu juga lewat laut harus menjaga dan bersosialisasi di daerah pelabuhan umum yang ada di desa Mobongo.

 

“Saya juga menghimbau agar masyarakat jangan panik tetap tenang, dan khusus fasilitas Umum di wajibkan untuk menyediakan air yang mengalir dan sabun untuk mencuci tangan sepert yang ada di ATM, Bank, toko-toko,” ujar ibuda anggota DPR RI Adrian Joppy Paruntu.

 

Tetty juga menghimbau agar masyarakat kiranya dapat mulai menanam apotik hidup di halaman rumah masing-masing dan juga tanaman untuk keperluan keseharian dan memperingan beban ekonomi karena saat ini bahan kebutuhan pokok sudah mulai naik karena adanya virus corona.

 

“Kita harus tetap bersyukur karna di kabupaten Minahasa Selatan belum ada yang terjangkit COVID 19, namun demikian masyarakat harus tetap waspada sambil menaati Protokol Kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

 

Dalam rapat bersama FORKOPIMDA ini nampak Dandim Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo S,IK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta, Kepala Pengadilan Amurang Royke Harold Inkiriwang bersama ketua gugus tugas pencegahan virus corona Dr Erwin Shcouten, Sekda minsel Drs Denny Kaawoan, Kaban Kesbang Benny Lumingkewas, Kepala BNPB minsel Ruddy Tumiwa, Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit SH. (ever)