Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Pemkot Tomohon Bersama Sinode GMIM Covid-19

Penyemprotan disinfektan di kantor sinode GMIM (Foto: Prokopim)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE Ak,CA memantau memantau proses penyemprotan Disinfektan di kantor Sinode GMIM.

 

Penyemprotan Disinfektan dilakukan oleh Tim dari BPBD Kota Tomohon di pimpin kepala BPBD Tomohon Drs Robby Kalangi MM, Senin (23/03/20) dan disaksikan langsung Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina bersama BPMS GMIM.

 

Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina,MTh memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang telah melalukan penyemprotan disinfektan di Kantor Siode GMIM.

 

Arina mengatakan pihaknya juga terus-menerus menghimbau kepada GMIM dan masyarakat yang ada teristimewa di Kota Tomohon untuk ambil bagian bersama-sama pemerintah, gereja dan seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

 

“Saya juga bersyukur dan berterimakasih karena pada hari ini Pemkot Tomohon melalui walikota yang telah berdiakonia secara nyata membantu bagim GMIM dan masyarakat secara keselurahan di Kota Tomohon ini melalui penyemprotan disinfektan di gedung-gedung gereja,” ungkap Arina.

 

Ditempat yang sama, Wali Kota Jimmy Eman mengajak tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama dengan pemerintah menangkal penyebaran Covid-19.

 

“Kita akan membuat steril seluruh tempat-tempat ibadah termasuk di Kantor Sinode ini, dan kita berharap dengan kami memberikan contoh seperti ini kami mengajak warga gereja dan masyarakat secara umum di Sulut dan khusus di Kota Tomohon mari menjaga diri kita, menjaga jarak namun harus rajin cuci tangan dan melakukan disinfektan seperti saat ini,” terang Eman.

 

Kegiatan ini dilaksanakan Untuk mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Kota Tomohon. Tim juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah-rumah ibadah. (redaksi)