Pemkot Tomohon hadiri Pembukaan Pelangi Nusantara 2019

Pelangi Nusantara
Gubernur Sulut saat menyamaikan sambutan (Foto: speednews)

 

MANADO – Pemerintah Kota Tomohon diwakili Kadis Pariwisata Masna Pioh dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Zetley Pontoan menghadiri pembukaan kegiatan Pelangi Nusantara 2019.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Rabu (18/09/19) ini dirangkaikan dengan Kejuaraan nasional (Kejurnas) terjun payung pra kualifikasi PON XX dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

 

Ketua Pelaksana kegiatan Pelangi Nusantara 2019 Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau Marsma Timbang Sembiring Meilala mengatakan dasar  dan kegiatan ini adalah merupakan program kerja aspotdirga tahun anggaran 2019 yang bekerjasama dengan pemerintah Sulut dalam rangka ikut mensukseskan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

 

“Kegiatan Pelangi Nusantara 2019 merupakan ajang program promosi TNI AU kepada masyarakat guna menjaring generasi muda Indonesia yang berminat menjadi prajurit TNI AU melalui beberapa jenjang pengabdian diantaranya Pendidikan akademi TNI AU, Bintara dan tamtama, serta juga melalui perwira prajurit karier yang dilaksanakan pengadaannya oleh Mabes TNI,” kata Marsma Timbang Sembiring Meilala.

Baca juga:  Kegiatan HAPSA P/KB GMIM 2023 Resmi Ditutup

 

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan dalam Pelangi Nusantara 2019 ini adalah olahraga dirgantara terjun payung, penerbangan try, paramotor, aero modeling serta drone yang akan dilaksanakan 19-27 September , bakti kesehatan yaitu pengobatan umum selain untuk mendukung para atlet juga akan dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berobat mulai 18-26 September dan disediakan 1000 kacamata dan akan dilaksanakan di Karpet biru Balitka Mapanget.

 

“Ada juga pembagian sembako sebanyak 150 paket yang telah dibagikan kepada masyarakat di pulau Miangas pada 23 Agustus 2019  lalu, seminar nasional dengan tema pengelolaan  wilayah udara untuk kepentingan pertahanan dan perekonomian nasional yang aka disampaikan oleh pembicara Dirjen Potham Kemhan Marsekal TNI Purnawirawan Cheppy Hakim dan profesor Dr Atif Latifulhayat,” terangnya.

 

Sementara, gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan sulut merupakan salahsatu provinsi kepulauan Indonesia yang terletak di ujung utara NKRI, tentunya lokasi yang sangat strategis ini kami berterimakasih karena kegiatan Pelangi Nusantara di pilih dilaksanakan di Sulut termasuk Kejurnas Pra PON 2020 terjun payung.

Baca juga:  Pencegahan Narkoba Sejak Dini, Materi Wawali SAS di Kegiatan Ketahanan Keluarga

 

“Hal ini sangat membanggakan kami, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar sampai dengan 27 September seperti yang sudah direncanakan panitia, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut menucapkan terimakasih kepada Kasau yang sudah memilih Sulut menjadi tempat pelaksanaan Pelangi Nusantara dan seluruhatlet yang datang di Sulut. Semoga apa yang saudara lihat akan menceritakan kepada teman-teman sehingga banyak yang mau datang ke Sulut,” ungkap Olly Dondokambey.

 

Turut hadir Aspotdiga Kasau Marsda TNI Nazirsyah, M. Sc, Waas Aspotdiga Marsma Timbang Sembiring Meilala, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Danrem XIII Merdeka, Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, Bupati Minahasa, Walikota Manado, Kadis Pariwisata Tomohon, Sekretaris dinas Dikbud Tomohon beserta tamu undangan lainnya. (denny)