Search
Sabtu 17 November 2018
  • :
  • :

PHBI Kota Manado Tetapkan 143 Lokasi Sholat Idul Fitri 1Syawal 1439 Hijriah

Ketua PHBI Kota Manado, Hi Amir Liputo (foto: ist)

 

MANADO-  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, Sulawesi Utara sudah menetapkan 143 lokasi Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah. 

 

Menurut Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo pengurus sudah berembuk dan menentukan tempat dan lokasi mana yang akan di jadikan tempat sholat idul fitri nanti.

 

“Shalat Id nantinya dilaksanakan di lapangan serta masjid yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado,” kata Ketua PHBI Manado, Amir Liputo, Selasa (212/6/18).

 

Lanjut Amir Liputo untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri khusus lapangan tersebar di 19 lokasi, diantaranya Sparta Tikala, Makodam 13/Merdeka, Ketang-Ternate Baru, Polda Sulut, Makorem 131/Santiago, sampai halaman Mantos,parkiran rumah sakit Prof Kandou, hingga terminal malalayang . 

 

Sementara bagi warga kota Manado yang ingin melaksanakan sholat idul fitri di masjid, seluruh masjid yang ada di 11 kecamatan di jadikan lokasi pelaksanaan dan PHBI sudah menunjuk imam dan khatib yang bertugas. 

Jadwal pelaksanaan sholat idul fitri 1439 Hijriah.

Liputo menambahkan materi khotbah sudah melalui proses dari PHBI kota Manado. “Ya materi khotbah berbentuk buku yang berisi ajakan persatuan da kesatuan yang disesuaikan dengan kondisi bangsa dan negara saat ini tanpa menyinggung masalah khilafa dan politik,” ucap Amir Liputo.

 

Meskipun lokasi pelaksanaan sholat sudah kami keluarkan, tapi pelaksanaan sholat idul fitri 1syawal 1439 Hijriah, akan menunggu pengumuman menteri agama Republik Indonesia.

 

“Pelaksanaan sholat tersebut kami masih akan menunggu pengumuman dari menteri agama Republik Indonesia, meskipun lokasi pelaksanaan sholat sudah kami siapkan, ” tandasnya. (Rusdi)