Pimpin Apel Kerja, Sekda Lakat Minta Kepala PD Jadi Contoh Disiplin

Berita Utama, Manado43 Dilihat
Lakat
Sekda Miclear CS Lakat saat memimpin apel kerja (foto:Pemhum)

 

MANADO – Masih banyak kepala Perangkat Daerah (PD) yang tidak disiplin dalam mengikuti apel kerja, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mengeluarkan pernyataan tegas.

 

Pasalnya, ketidak-disiplinan pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus dipantau Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor Dominus BastiaanSE.

 

Dikatakannya, sebagai pejabat harus jadi contoh bagi anak buahnya soal disiplin terutama kehadiran dalam apel kerja. Karena, selama ini setelah dievaluasi masih banyak pejabat yang mangkir dari apel.

 

“Padahal, kehadiran para pejabat ini selalu dipantau Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota lewat kamera CCTV yang ada. Tentunya, sebentar akan jadi bahan penilaian, apakah pejabat ini layak atau tidak memegang jabatan,” tegas Sekda Lakat, saat memimpin Apel Kerja jajaran Pemkot Manado, di halaman Kantor Walikota, Senin (26/11/19) pagi tadi.

Baca juga:  Kota Manado Berkontribusi Besar Dalam Pertumbuhan Ekonomi di Sulut

 

Dikatakan, sebagai pejabat publik harus menunjukan dedikasi serta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat.

 

“Kita harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Ini bisa dilakukan jika kita memiliki dedikasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” tukas Sekda Lakat.

 

Dirinya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemkot Manado untuk bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

 

“Bekerjalah dengan penuh semangat serta menunjukan prestasi maksimal dalam kinerja, Karena, kita ini adalah pelayan masyarakat,” pungkas Sekda Lakat. (denny/Pemhum)