Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Pnt Dr Roland Roeroe Sharing Pelayanan Bersama P/KB Tara-Tara Raya

 

TOMOHON – Anggota Komisi PKB Sinode GMIM (Koordinator Rayon Tomohon) Pnt Dr Roaland Roeroe mengatakan kreatifitas pelayanan seorang hamba Tuhan dalam memperlengkapi sesama merupakan hakekat perubahan hidup yang mendasar dalam bersikap, bertutur dan berpikir.

 

Hal tersebut disampaikan Pnt Dr Roland Roeroe saat jumpa dengan anggota Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Tara-Tara Raya Tomohon Barat.

 

Dalam bimbingan pemahaman dan pandangan yang telah disampaikan Pnt. Dr Roland Roeroe sekaligus juga mengajak para anggota Pria Kaum Bapa untuk menyikapi situasi bencana non alam pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) dalam pemahaman iman sebagai umat gembalaan Tuhan.

 

Seperti ungkapan dari Pnt Dr Roland Roeroe, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 sebaiknya sebagai orang percaya harus mendekatkan diri pada Tuhan.

 

“Tuhan sebagai tempat perteduhan dan perlindungan saat kita berada didalam bahaya bencana apapun, ” ujar Bendahara Komisi PKB Sinode Am Sulutteng (SAG) ini saat mengunjungi salah satu kebun pertanian dari kategorial Pria Kaum Bapa di Kelurahan Tara-Tara Tiga, Minggu (02/08/20).

 

Kunjungan pelayanan sebagai Koordinator P/KB Rayon TomohonPnt D. Roland Roeroe terus mengingatkan mengenai perilaku adaptasi dengan kebiasaan tatanan baru New Normal saat ini.

 

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran akan virus ini, karena sampai sekarang belum ditemukan obatnya, ” ungkap Pnt. Roland yang juga sebagai wakil Sekretaris Umum Forum Komunikasi PKB PGI.

 

“P/KB GMIM sebagai Imam, Nabi dan Raja untuk menjadi teladan ditengah keluarga, jemaat dan masyarakat, ” kata Pnt yang akrab disapa RR ini.

 

Ia pun menambahkan, dalam menghadapi pandemi hendaklah sebagai jemaat untuk tetap rajin membaca Firman Tuhan dan senantiasa berdoa memuliakan nama-NYA dalam panggilan persekutuan ibadah serta taat dan setia melakukan kehendak-NYA.

 

“Serahkan semua kehidupan gumul dan juang kita hanya kedalam kuasa dan kasih kemurahan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat kehidupan kita semua, “ajak Pnt Dr. Roland Roerod seraya mengingatkan untuk selalu mengikuti dan mematuhi maklumat himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan yakni rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, pakai masker jika diluar rumah, serta jaga jarak. (redaksi)