Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

Pnt Roland Roeroe Sharing Pelayanan Dengan P/KB Manado Utara

Pnt Roland Roeroe saat sharing pelayanan dengan P/KB Manado Utara (Foto: speednews)

MANADO –  Pelayanan ditengah era new normal atau melawan virus corona sudah seyogyanya kaum bapa sebagai kepala keluarga, tulang punggung keluarga, sebagai imam raja dan nabi didalam keluarga memimpin keluarganya masing-masing untuk masuk di era new normal ini dengan iman yang teguh.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi Kaum Bapa sinode GMIM Bidang Sosial dan Kesehatan Pnt Dr Roland Roeroe saat menghadiri undangan P/KB Manado Utara I,II,III,IV untuk melakukan sharing terkait pelayanan P/KB di tengah era new normal melawan covid-19 di Pondok Makan Dabu-Dabu JS Kawasan Boulevard II, Jumat (07/08/20) malam.

“Jadi kaum bapa gereja ini sudah harus banyak sharing, jangan hanya sharing politik karena ini tahun politik. Mari kita sharing iman bagaimana memperkuat keimanan, memperkuat persekutuan kaum bapa menghadapi era pandemi covid-19,” ungkap Pnt Roland Roeroe yang juga adalah koordinator P/KB Wilayah Tomohon.

Kata Pnt Roland, covid ini seperti buah simalakama karena disatu sisi kita dituntut untuk bergumul dan berperang melawan covid-19, tapi kaum bapa sendiri tidak boleh melaksanakan beberpa pelayanan yang sudah menjadi rutinitas pelayanan kaum bapa.

“Dalam suasana pergumulan kita tahu Alkitab mnengajarkan apabila kita bergumul mari kita bergumul dengan Tuhan, mari kita bergumul dengan iman. Tetapi keimanan kita bisa saja tidak teguh pada saat persekutuan kita dengan Tuhan intensitasnya mulai menurun,” tutur wakil Sekretaris Umum Forum Komukasi – PKB PGI.

Menurutnya, kalau kita tidak sikapi dengan baik ini bisa membawa kaum bapa sebagai kepala keluarga merasa berat dan strees dengan pandemi covid, bukannya iman semakin teguh malah menurun, apalagi ibadah kaum bapa belum jalan semua, mungkin baru lewat aplikasi zoom, toa, youtube dll.

 

“Padahal kata disatu sisi bapa-bapa dituntut menjadi pengarah dalam keluarga, kepala keluarga dan mau dibawa kemana kelurga kita semua dimasa pandemi covid-19 ini,’ terangnya.

 

Untuk itu menurutnya, tidak masalah untuk sharing bersama apalagi dirinya sebagai komisi sinode bidang kesehatan membawa pencerahan, motivasi pelayanan kaum bapa supaya kaum bapa sinode GMIM di masa  pandemi covid-19 imannya tidak goyah.

 

“Pandemi covid-19 bisa membatasi hubungan manusia secara sosial, membatasi  kita sebagai kaum bapa GMIM tapi tidak akan bisa menghancurkan pelayanan kaum bapa GMIM,” ungkapnya.

 

Sementara, Pnt P/KB GMIM Betani Sindulang-Singkil Reinold Mokau menyampaikan bahwa sudah merasakan pelayanaan bersama Pnt Roalnd Roeroe sejak Pnt Pemuda.

 

Lain halnya dengan Pnt Buce Ketua Kaum Bapa Jemaat Getsemani Bailang wilayah Manado Utara III yang mengungkapkan sebagai komisi kaum bapa  yang ada di jemaat maupun di wilayah pihaknya merasa bangga kepada Pnt Roland Roeroe yang sementara ini jujur kami katakan baru dirinya yang memenuhi undangan semacam ini ketika pandemi covid berjalan, dan itu mengapa kami bangga.

 

“Inilah pemimpin yang mau melayani bukan dilayani kami dari dari PKB wilayah Manado utara I,II,III dan IV apresiasi kepada Pnt Roland Roeroe bersama tim kerja semoga Tuhan memberkati,” kata Wakil Ketua wilayah P/KB Manado Utara III.

 

Diketahui, bukan hanya P/KB wilayah Manado Utara I,II,III dan IV yang begitu antusias saat sharing pelayanan dengan Pnt Roland Roeroe, namun usai giat tersebut ternyata diluar tempat kegiatan di Pondok Makan Dabu-Dabu JS warga sekitar Boulevard II juga nampak begitu antusias menyambut RR keluar dan langsung mendokumentasikan dengan foto bersama saat Pnt Roland Roeroe keluar. (redaksi)