Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Polsek Sinonsayang Tutup Kios ‘Remang-Remang’ di Desa Blongko

MINSEL – Untuk mencegah merebaknya penularan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Blongko Minahasa Selatan bersama Kepolisian Sektor Sinonsayang menutup kegiatan kios yang diduga tempat ‘esek-esek’ yang berada di desa Blongko, Sabtu (28/03/20).

 

Diketahui bersama ditempat ini, sering sekali didatangi oleh para oknum-oknum sopir truck untuk melakukan aktivitas ‘nakal’ dengan alasan mau beristirahat sejenak untuk makan dan minum kopi.

“Kami Polsek Sinonsayang bersama pemerintah Desa Blongko hari ini mendatangi warung esek-esek, sebagaimana meneruskan maklumat Kapolri tentang himbauan untuk melakukan penutupan sementara tempat-tempat yang biasa berkumpulnya orang banyak,” ujar Kapolsek Sinongsayang Iptu Teddy Malamtiga.

 

Menurutnya, virus corona sejauh ini sudah memakan korban yang banyak untuk itu demi memutuskan mata rantai kasus covid-19 dengan menutup kios dalan waktu yang panjang demi kenyamanan masyarakat umumnya terlebih khusus rakyat Minahasa selatan.

 

Selain penutupan, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada pemilik kios-kios agar mentaati peraturan ini.

 

“Kami juga memberikan himbauan kepada pemilik kios agar tidak melayani tamu yang datang, karena di tempat ini sering didatangi oleh sopir-sopir truck yang melintas. Kios-kios di daerah ini terletak di jalan trans Sulawesi, daerah strategis penghubung antar Dulawesi. Tingkat kerawanan penyebaran virus Covid-19 sangat memungkinkan,” imbunya.

 

Ia juga mengatakan, jika sudah diberikan himbauan, kemudian kios masih beroperasi. Maka pihaknya akan menindaki dengan tegas.

 

“Setiap kios, kami tempelkan surat edaran maklumat Kapolri. Dan kami tetap akan melakukan patroli di daerah ini, jika masih beraktivitas maka kami akan tindaki tegas,” terangnya.

 

Selain di kios remang-remang, Polsek juga mendatangi tempat-tempat yang biasa berkumpulnya masyarakat untuk memberikan himbauan tentang Social Distancing. (ever)