Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Positif Covid-19 di Tomohon Bertambah 6 Orang

 

TOMOHON – Pemerintah provinsi Sulawesi utara telah menginformasikan bahwa pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kota Tomohon bertambah 6 orang.

 

Hal tersebut disampaikan Yelly Potuh, SS juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Tomohon melalui rilis resmi, Sabtu (20/06/20).

 

Keenam pasien tesebut adalah (1) pasien perempuan (65 tahun) dari kecamatan Tomohon utara, kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi rsud anugerah tomohon.

 

(2) pasien laki-laki (23 tahun) dari kecamatan Tomohon utara, kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon.

 

(3) pasien perempuan (34 tahun) dari kecamatan Tomohon utara, kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon.

 

(4) pasien laki-laki (14 tahun) dari kecamatan Tomohon utara, kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon.

 

(5) pasien laki-laki (48 tahun) dari kecamatan Tomohon selatan, kontak erat resiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon.

 

(6) pasien perempuan (39 tahun) dari kecamatan Tomohon barat, tenaga kesehatan di Tomohon. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon. 

 

“Kiranya masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena penularan covid-19 melalui transmisi lokal masih tetap terjadi,” kata Yelly.

 

Untuk itu lanjutnya, gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat. (redaksi)