Search
Rabu 27 Mei 2020
  • :
  • :

Posko Relawan Tetap Berpegang Pada Maklumat Kapolri & Walikota

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Se.Ak.CA menghimbau supaya posko relawan covid-19 di setiap kelurahan untuk tetap berpegang pada maklumat Kapolri dan maklumat Walikota Tomohon.

 

“Jangan sampai posko sudah menjadi tempat berkumpul-kumpul, pemerintah kelurahan juga kiranya mengevaluasi posko relawan covid 19 harus mengedukasi, harus memberikan konseling, serta menjaga lalulintas dari luar Tomohon,” kata Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie. Eman, SE.Ak, CA melalui Vidcon dari Kediaman saat memimpin rapat bersama camat dan lurah se-Kota Tomohon, Senin (18/05/20).

 

Kata Eman, posko relawan bukan memblokir jalan dan bukan membatasi pergerakan ekonomi warga. Posko relawan covid 19 hanya sampai 25 Mei 2020 semua jalan harus dibuka.

 

Walikota juga menjelaskan bahwa zona merah di Kota Tomohon dalam pengertianya bahwa sudah terjadi transmisi lokal atau penyebaran sudah antar penduduk.

 

“Apresiasi para lurah serta memberi semangat, tapi diingatkan untuk tetap berpegang pada aturan-aturan yang berlaku,” tutur Eman.

 

Rapat yang dilaksanakan di Comand Center tersebut diikuti juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, para Asisten, para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon dan Satuan Lalulintas Polres Tomohon.

 

Pelaksanaan rapat berkaitan dengan berbagai kegiatan-kegiatan posko relawan, persiapan bantuan pangan tahap kedua, administrasi SPJ bantuan pangan tahap Pertama, pengaturan akses jalan menuju dan dari kelurahan oleh relawan kelurahan.

 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Vicktor Lolowang, MSc mengapresiasi pembagian bantuan pangan tahap pertama yang sudah berjalan dengan baik di semua kelurahan, dan diharapkan untuk pembagian bantuan pangan tahap kedua bisa lebih baik lagi. (redaksi)