Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Presiden Jokowi Janji Hadiri TIFF 2019

Presiden Jokowi

TOMOHON – Presiden RI Ir Joko Widodo berjanji akan menghadiri TIFF 2019. Hal itu dikatakan orang nomor 1 di Indonesia tersebut saat Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menyampaikan undangan secara resmi disela-sela Rapat koordinasi (Rakor) Presiden bersama gubernur dan bupati/walikota se-Sulut di Ruang Rapat VIP Pemprov Sulut di Bandara Samrat Manado, Jumat (05/07/19).

Wali Kota Jimmy Eman bersama Presiden Jokowi (Foto: humas)

Diketahui, sebelum Presiden naik pesawat kepresidenan untuk kembali ke Jakarta, Walikota Tomohon menyempatkan diri mengundang Presiden untuk menghadiri Tomohon International Flower Festival 2019 dan Presiden Joko Widodo berjanji akan datang menghadiri TIFF 2019.

Presiden Jokowi

Walikota menjalin keakraban dengan Presiden RI Ir Joko Widodo saat acara pertemuan dengan para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Utara. Ini nampak dari foto-foto walikota bersama presiden.

Presiden Jokowi

“Presiden ingin memajukan pariwisata di Sulawesi Utara di dalamnya Kota Tomohon karena perkembangan perekonomian dari sektor ini. Untuk menunjang wisata di Sulut dibutuhkan masyarakat yang ramah, pengelolaan sampah yang baik. Ini akan menghasilkan devisa yang masuk ke Sulut,” kata Wali Kota Jimmy Eman.

 

Begitu juga dengan dukungan Kota Tomohon yang memiliki banyak obyek wisata dan banyak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara.

 

Rapat tersebut dihadiri Presiden Jokowi bersama jajaran menteri, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE serta Bupati dan Walikota se-Sulut termasuk Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA. (denny)