Rabu Besok, Pengurus FPTI Kota Tomohon Dibentuk

FPTI

 

TOMOHON – Pelaksanaan Musyawarah Kota (MUSKOT) dalam rangka pembentukan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kota Tomohon akan dilaksanakan di Valentine Hill Kelurahan Woloan Satu Utara tepatnya di ruas jalan Woloan-Kayawu, Rabu (04/09/19) Pukul 14.00. Wita.

 

Brury Sondakh, SIP didampingi Raymond Rengkung, STh dan Danile Elias, S Kom selaku pemegang mandat pembentukan menagatakan perkembangan Cabang Olahraga panjat tebing mulai banyak di gemari oleh generasi muda dan mereka yang berjiwa muda sehingga perlu adanya organisasi dari berbagai perkumpulan dengan tujuan untuk menciptakan keteraturan dan kesatuan arah gerak kegiatan panjat tebing secara umum.

 

Dikatakannya, tujuan pembentukan FPTI Tomohon adalah menggagas, mengusahakan, mengoordinasikan dan membina kegiatan panjat tebing di Tomohon guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik sehingga menjadi warga Negara yang baik, berguna dan memiliki kepedulian terhadap sesama manusia serta alam lingkungan, baik nasional, regional dan internasional. ujar Sondakh yang juga pemandu pendakian (gunung) Carstensz (puncak Jaya Wijaya), di Papua.

Baca juga:  Duta Besar LBBP RI Untuk Rusia dan Belarus Kunjungi Kota Tomohon

 

“Selanjutnya Muskot akan dihadiri oleh perwakilan club maupun kelompok pencinta alam serta pemerhati kigiatan panjat tebing diantaranya MPAB Apostolos UKIT yang merupakan peletak tonggak sejarah dimulainya cabang olahraga ini di Sulawesi Utara, MPA Paedagogic FIP PGSD Unima, MPA Arannaka Unsrit PA Rajawali, KPAB Impesa, KPA Rasta, KPAB Volcano, KPA Tunas Muda, Lokon Adventure, KPA Awan Panas, Dll, ” terang Sondakh kepada sejumlah wartawan, Selasa (02/09/19).

 

Menurutnya, pelaksanaan Muskot ini sesuai dengan AD / ART FPTI yang disahkan sejak berdiri pada tanggal 21 April 1988 yang akan menghasilkan pengurus yang berfungsi sebagai inisiator, regulator; fasilitator; koordinator dan dinamisator setiap bentuk kegiatan panjat tebing di Kota Tomohon.

Baca juga:  Terkait Proses Tahapan Pemilu 2024, Budiyanto Kunjungi KPU Sulut

 

Sementara panitia pelaksana muskot berharap untuk semua pemerhati maupun para senior yang peduli dengan olahraga panjat tebing di kota Tomohon untuk dapat hadir dalam Muskot ini. Mari kita majukan olahraga panjat tebing di kota Tomohon. (denny)

News Feed