Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

Raih WTP 7 Kali, Pemkot Tomohon Terima Penghargaan dari Kemenkeu

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA mengikuti Rapat kerja nasional atau Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah serta penyerahan penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang mendapat WTP 5 kali berturut-turut.

 

Termasuk Kota Tomohon yang mendapatkan penghargaan karena sudah 7 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan yang mendapat opini WTP.

 

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat di dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel dan transparan.

 

Sinergi selama ini telah terbangun dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah serta dengan Komite Standar Akuntansi. Pemerintahan (KASP) harus dan akan terus dijaga dan ditingkatkan.

 

Kegiatan yang bertema Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diikuti Kementerian, Lembaga dan Pemerintah daerah.

 

Walikota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersama-sama bekerja keras sehingga Kota Tomohon kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI karena sudah 7 kali berturut-turut mendapat WTP.

 

“Raihan penghargaan ini tentu dipersembahkan kepada masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Eman. Kata Eman, dengan perolehan prestasi dan penghargaan ini adalah bukti dari kerjasama dan komitmen kami untuk memajukan Kota Tomohon.

 

Dalam Rakernas secara vidcon ini, Kementerian Keuangan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten Kota yang meraih WTP 5 kali berturut-turut termasuk Kota Tomohon yang justru sudah 7 kali.

 

Diketahui, Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengikuti Rakornas tersebut secara daring dari kediaman pribadi di Kelurahan Paslaten, Selasa (22/09/20).

 

Turut mendampingi Walikota Tomohon pada kesempatan ini Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah Drs. Gerardus E. Mogi bersama Kabid Akuntansi & Pelaporan Keuangan Fenny Sakul, SE, MM. (redaksi)