Rally Wisata Rohani JManPas 2019 Sukses Digelar

Pnt Jimmy Eman (mobil kuning) saat mengikuti rally wisata rohani (Foto: humas)

 

TOMOHON – Rally wisata rohani dalam rangka HUT ke-71 jemaat GMIM Maranatha Paslaten ‘JManPas’ wilayah Tomohon satu sukses digelar. Ratusan mobil peserta turut meramaikan kegiatan ini.

 

Kegiatan ini mengambil start di kompleks gedung gereja GMIM Maranatha Paslaten, Jumat (11/10/19) selanjutnya finish di perkebunan milik Kadis Pendidikan dan Kebudayaaan Tomohon DR Dolvin Karwur di Desa Poopo Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Ketua Panitia Pengarah Pnt. Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA menyampaikan bahwa dana yang terkumpul dari kegiatan ini adalah untuk pembangunan Gereja GMIM Maranatha Paslaten.

 

Pnt Jimmy Eman mengatakan momentum ini merupakan bagian dari rasa syukur atas berkat Tuhan dalam jemaat, dan dengan kegiatan ini pasti akan berdampak baik sehingga juga akan terus memantapkan kebersamaan dalam jemaat didalamnya masyarakat.

Baca juga:  Ketua TP PKK Kota Manado Buka Pelatihan Satgas Pelajar Hebat

 

“Kita sebagai jemaat tentu dituntut berperan aktif untuk membangun gereja dalam berbagai hal, diharapkan juga jemaat sebagai masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon melalui dukungan atas berbagai program pemerintah Kota Tomohon,” jelasnya.

 

Tampak sebagai peserta kegiatan Ketua DPRD Kota Tomohon terpilih Jemmy Jerry Sundah, SE, para Anggota DPRD Kota Tomohon, para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Camat Ranoyapo, Kapolsek Ranoyapo, dan Masyarakat Desa Poopo.

 

Tiba di Desa Poopo di buka dengan Ibadah yang di pimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, MTh, M.Pdk.

 

Usai ibadah dilanjutkan dengan makan siang secara tradisional Minahasa dengan makan di daun pisang, acara dilanjutkan dengan penyerahan Diakonia untuk 3 Jemaat di Desa Poopo.

Baca juga:  Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Ibadah Syukur Hut ke-158 GMIM Solafide Tinoor

 

Penatua Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA juga bersama rombongan melakukan kegiatan Mahroto (memotong padi) dengan masyarakat desa Poopo.

 

Rangkaian kegiatan hari itu di tutup dengan atraksi Off Road dimana Walikota yang akrab di sapa JFE menjajal jalur Off Road di perkebunan desa Poopo. (denny)