Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

SAS Buka Lokakarya Evaluasi Kebijakan Program Lansia

Program Lansia

Syerly Adelyn Sompotan (SAS)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan membuka lokakarya evaluasi kebijakan dan program lansia atau Lanjut Usia di Kabupaten/Kota dalam upaya meningkatkan kesehatan Lansia di Indonesia di Kota Tomohon Tahun 2019.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di  Aula Lantai 3 Sekretariat Daerah, Kamis (05/09/19) ini,  SAS yang juga merupakan Komda Lansia Kota Tomohon mengatakan dalam UU no 13 tahun 1998 “Kesejahteraan Lanjut Usia”, pemerintah bertugas mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan lansia.

 

“Tugas dan tanggung jawab pemerintah sangat berpengaruh untuk Lansia maka lokakarya hari ini dapat menunjang program pemerintah melalui kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB Bogor untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Lansia di Indonesia khususnya Kota Tomohon,” terang SAS mengutip sambutan Wali Kota Jimmy Eman.

 

Diketahui, lokakarya ini lanjutan dari FGD yang dilaksanakan pada 25 Juli 2019 lalu yang melibatkan berbagai pihak terkait.

 

Narasumber Ketua Tim Evaluasi Kebijakan dan Program Lansia Kegiatan Kerjasama Kementerian Kesehatan RI, IPB Prof DR Clara Kusharjo MSi bersama staff.

 

Turut hadiri Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deisie Liuw MBiomed, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon dr John Lumopa, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan pihak terkait. (denny)

 

 




error: Content is protected !!