Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Sekot Lolowang Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan III

Pelatihan Dasar CPNS

Sekot Lolowang saat penutupan pelatihan dasar cpns (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA diwakili  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Vicktor Lolowang, MSc menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I Pemerintah Kota Tomohon di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (03/07/19).

 

Diketahui, pelatihan dasar CPNS Golongan III ini berlangsung selama 51 hari kerja mulai tanggal 6 Mei – 3 Juli 2019 dan diikuti oleh 186 peserta.

 

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Vicktor Lolowang, MSc mengatakan selama mengikuti latihan dasar saat on campus para peserta telah dibekali dengan banyak hal baik pengetahuan maupun pembentukan karakter dari widyaiswara, instruktur juga panitia penyelenggara.

 

“Dan selama off campus para peserta sudah mendapat arahan dari pimpinan, merasakan bagaimana kerja nyata seorang abdi masyarakat di perangkat daerah masing-masing dan sudah mengaktualisasikan nilai-nilai aneka (akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi) di dalam pekerjaan setiap hari,” terang Lolowang.

 

Dirinya berharap para peserta dapat terus membuka dan memperluas wawasan berpikir dan bertindak, senantiasa menerapkan nilai-nilai aneka dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan dengan baik benar dan tetap berdisiplin menunjukkan perubahan sikap perilaku, mental dan etika seorang abdi masyarakat.

 

Dirinnya mengatakan Walikota Tomohon  mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS Golongan III, sehingga telah berlangsung dan berakhir dengan baik tanpa menemui kendala yang berarti.

 

“Pemerintah Kota Tomohon akan tetap konsisten menyelenggarakan kegiatan kediklatan, sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan insan pegawai negeri sipil yang profesional dan berkualitas dalam memacu pembangunan Kota Tomohon ke depan,” terangnya.

 

Sekot juga atas nama Pemkot Tomohon menyampaikan terima-kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara atas kerjasamanya selama ini

 

“Sebagai mitra kerja pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan berbagai kegiatan kediklatan selama ini dapat berlangsung dengan baik, demikian pula kepada seluruh widyaiswara, instruktur dari TNI dan Polri serta panitia penyelenggara, diucapkan terima kasih atas kerja keras saudara- saudara,” tuturnya.

 

Kepada calon pegawai negeri sipil dirinya menyampaikan selamat bertugas kembali pada perangkat daerah masing-masing. pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh serta disiplin yang sudah ditanamkan selama mengikuti latsar ini kiranya dapat saudara terapkan di tempat tugas saudara. “Jadilah contoh dan teladan di tempat kerja dan di lingkungan masyarakat serta pegang teguh disiplin dan loyalitas,” tandasnya.

 

Hadirdalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Sulawesi Utara Ir. Jefry Senduk, Kepala BKPSDM Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, serta beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. (denny)




error: Content is protected !!